Home / Sport / Paket Yuri Bertekat Bawa Kupang Jadi Kabupaten Unggul

Paket Yuri Bertekat Bawa Kupang Jadi Kabupaten Unggul

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130819-01153

Moral-politik.com. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Ayub Titu Eki-Corinus Masneno (Yuri) bertekat membawa perubahan pada Kabupaten Kupang, dan Kabupaten ini akan dibawa menjadi salah satu Kabupaten unggulan di Indonesia.

“Menjadi salah satu kabupaten unggul di tahun 2020 mengandung makna bahwa adanya keinginan dari seluruh komponen masayarakat di Kabupaten Kupang, untuk melakukan perubahan nyata dalam berbagai aspek kehidupan melalui kemajuan bertahap dan berkelanjutan, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya berbasis lokal yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif serta kooperatif, sehingga mampu menjadi kabupaten unggulan,” ujar  Calon Bupati Ayub Titu Eki dalamRapat Paripurna Penyampaian Visi, Misi dan Program Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang periode 2014 -2019 di Kantor DPR Kabupaten Kupang, Senin (19/08).

Dihadapan enam kandidat lainya dan Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Ayub mengatakan, dirinya bersama Corinus Masneno dalam 5 tahun kedepan lebih menekankan pada proses pemberdayaan masyarakat, terutama kaum lemah melalui tiga tahap yaitu, penyadaran (pencerahan kesadaran), perluasan kapasitas (Manusia, organisasi dan sistim nilai), serta pendayaan (pemberian kuasa, otoritas, dan peluang), dalam rangka pemanfaatan potensi ekonomi masyarakat termasuk aspek teknologi, modal dan pasar.

Langkah ini diharapkan dapat memampukan  dan memandirikan masyarakat Kabupaten Kupang dalam membangun diri dan lingkungan, untuk melepaskan diri dari kemiskinan dan keterbelakangan sesuai cita-cita Proklamasi RI, dan juga untuk memenuhi target pengentasan kemiskinan yang tengah digalakkan oleh Provinsi NTT.

Dengan demikian, tambah Ayub, kebijakan pembangunan Kabupaten Kupang periode 2014-2019 harus mampu menggerakan, mengarahkan, membimbing dan menciptakan iklim yang menunjang partisipasi masyarakat melalui pengembangan aksi yang relevan.

Selain itu, kata Ayub, paket Yuri juga telah menyiapkan 7 program prioritas diantaranya, penguatan ekonomi rakyat, pengembangan pendidikan, kesehatan, penegakan hukum dan hama, dan pertahanan keamanan penduduk, pengembangan budaya politik dan birokrasi, pengembangan aspek sosial dan kemasyarakatan, serta pengembangan tata ruang dan lingkungan geografi.

Baca Juga :  Gaya politisi PPP mengungkapkan arah koalisi

“Kami bertekat akan menjalankan 7 program ini agar masyarakat Kabupaten Kupang dapat hidup sejahtera, dan kabupaten ini dapat menjadi kabupaten unggulan pada tahun 2020 mendatang,” kata Ayub Titu Eki. (Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button