Home / Sport / Pasca Lebaran, Arus Balik Penumpang di Bandara El Tari Meningkat

Pasca Lebaran, Arus Balik Penumpang di Bandara El Tari Meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Moral-politik.com. Arus balik penumpang  pasca hari raya Idul Fitri di Bandara El Tari Kupang mengalami peningkatan. Pada H+2, jumlah penumpang mencapai 1.531 orang. Sementara pada H+3 meningkat menjadi 3.051 orang.

Koordinator Posko Terpadu Pelayanan Angkutan Lebaran Bandara El Tari Kupang, Gabriel Lusi Keraf kepada wartawan, Rabu (15/8) mengatakan arus balik penumpang pada Bandar Udara El Tari Kupang pasca lebaran meningkat dengan drastis

“Ini merupakan puncak arus balik melalui Bandara El Tari, baik untuk arus kedatangan maupun keberangkatan penumpang dalam Lebaran 2013 ini,” kata Keraf.

Keraf  mengatakan, peningkatan arus balik melalui Bandara EL Tari Kupang terjadi, karena aktivitas perkantoran akan berlangsung kembali hari ini, Senin (12/8) lalu.

“PascaIdul Fitri 1434 Hijriah, arus penumpang meningkat dari 1.531 orang pada H+2 menjadi 3.051 orang pada H+3,” paparnya.

Dia menjelaskan, peningkatan ini juga tidak dapat mempengaruhi arus kedatangan dan maupun keberangkatan, karena dapat diantisipasi oleh pihak PT Angkasa Pura I Kupang.

“Pihak Angkasa Pura sendiri mengizinkan dua maskapai penerbangan masing-masing Trans Nusa Air dan Merpati Nusantara Air untuk mengambil atau memberlakukan ekstra penerbangan ketika arus balik menumpuk dan padat,” jelasnya.

Manajemen dua maskapai itu, kata Keraf, telah melakukan antisipasi dan secara bisnis serta peraturan sangat memungkinkan sehingga tidak ada masalah karena prinsipnya pelayanan di Bandara El Tari terus lancar.

Keraf  menambahkan, bila dibandingkan dengan arus balik pada hari yang sama Lebaran tahun lalu, kedatangan penumpang melalui Bandara El Tari tahun ini meningkat drastis dari 866 orang menjadi 1.294 orang pada H+2 atau dari 806 orang pada Lebaran 2012 menjadi 1531 orang pada Lebaran 2013.

Baca Juga :  Kasus korupsi Rp 1, 60 miliar mulai disidangkan

“Peningkatan tersebut juga terjadi pada arus penerbangan pada H+4 Lebaran 2012 hanya 22 kali, pada H+4 arus balik Lebaran 2013 naik menjadi 28 kali dalam satu hari,” katanya. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button