Home / Pena_VJB / Paulus Kefi, Buron Kasus Cendana 5 Ton Ditangkap di Bali

Paulus Kefi, Buron Kasus Cendana 5 Ton Ditangkap di Bali

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com. Paulus Kefi, terpidana kasus ilegal loging kayu cendana sebanyak 5 ton yang menjadi buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), akhirnya berhasil ditangkap oleh Kejari Kefa di Denpasar, pada Rabu (14/8) sekitar pukul 15.00 Wita.

Paulus Kefi yang menjadi buronan sejak 2011 lalu itu akhirnya diamankan oleh tim penyidik Kejari Kefa setelah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).  Paulus merupakan  terpidana kasus ilegal loging kayu cendana sebanyak 5 ton itu kabur dari Kefamenanu sejak 2011 lalu sebelum kasus tersebut tercium oleh Kejari Kefa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kefa, Dedi Tri Haryadi kepada wartawan, Kamis (15/8) di Bandar Udara El Tari Kupang mengatakan, Paulus menjadi buronan Kejari Kefa sejak tahun 2011 lalu sebelum kasus itu tercium oleh Kejari Kefa.

Dia mengatakan, kasus ilegal loging yang melibatkan Paulus sebagai tersangka telah diputuskan oleh PN Kefa dengan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

Namun, katanya, sebelum ditangkap untuk menjalani persidangan di PN Kefa, Paulus berhasil kabur ke Denpasar dengan meninggalkan Barang Bukti (BB) berupa kayu cendana sebanyak 5 ton dan saat ini BB sudah diamankan di Kantor Kejari Kefa.

Paulus tiba di Bandar Udara El Tari Kupang dengan menggunakan pesawat Merpati sekitar pukul 11.25 Wita. Paulus dikawal ketat oleh aparat keamanan dan pihak Kejari Kefa. Paulus langsung digiring menuju Kejari Kefa dan langsung diantar ke Rutan Kefa untuk menjalani masa tahanannya sesuai dengan putusan PN Kefa.

Paulus diangkut menggunakan mobil Dinas Kejari Kefa yang dikawal ketat oleh aparat keamanan dari pihak kepolisian Polres TTU.   (richo)

Baca Juga :  Proficiat untuk Biak! Hanya 6 Siswa SMP Tak Lulus UN

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button