Home / Pena_VJB / Paus Nasehati Messi dan Buffon Sebelum Laga Persahabatan

Paus Nasehati Messi dan Buffon Sebelum Laga Persahabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Paus Fransiskus menerima kunjungan skuad Argentina dan Italia pada Selasa (13/8/2013) waktu setempat. Pertemuan ini terkait laga persahabatan antara kedua tim di di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8/2013), yang memang didekasikan untuk pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Messi dan Buffon sebagai perwakilan masing-masing tim memberikan pohon zaitun sebagai cendera mata kepada Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus yang berasal dari Argentina tersebut berpesan kepada kedua pemain tersebut akan pentingnya tanggung jawab sebagai idola dan mengenyampingkan pemikiran sepak bola sebagai sebuah bisnis.

“Anda populer dan orang-orang mengikuti Anda. Namun, ada sebuah tanggung jawab di pundak Anda. Jangan lupa atas keindahannya persahabatan sejak Anda amatir. Sebelum Anda juara, Anda harus menjadi manusia dan membawa sisi kemanusiaan untuk semua orang yang Anda temui,” jelas Paus.

“Kepada Direktur, saya menyatakan bahwa sepak bola adalah olahraga dan bukan sebuah bisnis. Ini adalah cara untuk mencegah kekerasan. Saya berdoa untuk Anda tetapi saya berharap Anda berdoa bagi saya juga supaya saya bisa menjalankan tugas secara jujur dan murah hati,” sambungnya.

Paus memang dikenal sangat menggemari sepak bola. Klub favoritnya di Argentina adalah San Lorenzo. Pengelola San Lorenzo bahkan telah mengangkat Paus Fransiskus menjadi anggota kehormatan. Seremoni pengangkatan itu terjadi ketika Paus Fransiskus masih menjadi Uskup. Ia menerima kartu anggota tersebut setelah mempersembahkan misa di dekat stadion San Lorenzo, empat tahun lalu.

Lalu tim mana yang didukung Paus pada laga nanti? “Saya berterima kasih kepada Anda semua atas kunjungannya di sini. Untungnya, ini sebuah laga persahabatan. Kalau tidak, saya tidak tahu tim mana yang didukung,” tutur Paus. (GL)

Baca Juga :  4 Biro Terbakar, Juga Ruangan Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button