Home / Sport / Pelayanan di Dinas Dukcapil TTU Kurang Memuaskan

Pelayanan di Dinas Dukcapil TTU Kurang Memuaskan

Bagikan Halaman ini

Share Button

KAMPANYE PECATATAN KELAHIRAN DI MOENLEU

foto: kampanye di Moenleu

 

Moral-politik.com. Ketua Karang Taruna Desa Oepuah Utara, Stef Banoet menilai pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga kini mengecewakan.

Banoet yang ditemui di Desa Kaubele, Kecamatan Biboki Moenleu, Sabtu kemarin mengatakan, sesuai  fakta yang dialaminya pelayanan di kantor Dukcapil TTU hingga saat ini belum memuaskan bagi warga masyarakat. Bahkan terkesan, adanya diskriminasi  pelayanan.

“Ya, ada petugas yang justru mengutamakan orang-orang tertentu, baik dalam urusan akta maupun urusan administrasi kependudukan lainnya,” ungkap Banoet.

Karena itu, dia mengharapkan, dinas Dukcapil TTU perlu melakukan penataan guna memperbaiki kualitas pelayanan yang ada di kantor tersebut.

“Terus terang, hal ini harus diperbaiki, selain terkesan lambat juga ada diskriminasi, dimana ada petugas-petugas tertentu yang lebih mengutamakan keluarganya, sementara kita yang lain terkesan diabaikan bahkan didiamkan,” ungkapnya, lalu  mengatakan, hal ini berulang kali disampaikan dalam berbagai pertemuan yang melibatkan Dukcapil, tapi kelihatannya  belum diperhatikan secara serius.

Sementara Kabid Catatan Sipil Dinas Dukcapil TTU, Soleman Nakliu yang diminta tanggapannya, mengaku adanya berbagai keterbatasan dalam pelayanan pada dinas tersebut. Kendati demikian, dia berjanji ke deapan akan diperhatikan lebih serius, sehingga pelayanan dapat memuaskan berbagai pihak.  (amy)

Baca Juga :  Samakan Persepsi Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button