Home / Pena_VJB / Pembahasan KUAPPAS Alot, Pemkab Rote Ndao Ajukan Rp 21 Miliar

Pembahasan KUAPPAS Alot, Pemkab Rote Ndao Ajukan Rp 21 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button

SIDANG (1)(1)

 

 

Morall-politik.com. Sidang pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Selasa (27/8) berlangsung alot.

Pantauan Moral-politik.com, hadir dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Ady Adu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Asisten Tiga Setda Kabupaten Rote Ndao, Hengky Mesang bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Rote Ndao.

Sidang yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita tersebut sempat diskorsing akibat ketidaksiapan pemerintah dalam menyiapkan data pendukung untuk pembahasan KUA PPAS, terutama persiapan pembahasan perubahan APBD TA 2013.

Sidang diskorsing sekitar pukul 10.30 dan baru dilanjutkan sekitar pukul 13.00 Wita. Dalam sidang itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao meminta pemerintah untuk menyampaikan anggaran yang dialokasikan melalui APBD TA 2013.

Selain itu, para wakil rakyat yang beraktivitas di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao itu mempertanyakan perubahan anggaran yang terjadi di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Rote Ndao.

Bahkan dalam persidangan itu ditemukan adanya penggunaan anggaran untuk membiayai kegiatan dan program di SKPD mendahului pembahasan perubahan APBD. Sehingga dewan meminta pemerintah untuk menyampaikan serta menyerahkan data  realisasi program  fisik semester satu TA 2013.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, David Detaq yang dikonfirmasi wartawan usai persidangan mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, dalam perubahan anggaran pemerintah mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp 21 miliar lebih.

Dari total anggaran yang diajukan, lanjut dia, sekitar Rp15 miliar anggaran untuk penambahan pada sejumlah item kegiatan yang telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rote Ndao TA 2013.

Baca Juga :  Rintihan Hati Hadijah, PKL RSU W.Z.Johanes Kupang

“Dalam perubahan ini mengajukan penambahan anggaran. Ada anggaran yang sudah digunakan mendahului perubahan anggaran. Hal itu tidak pernah diberitahukan kepada kami. Padahal sesuai aturan harus ada persetujuan dewan bila menggunakan anggaran mendahului perubahan,” katanya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button