Home / Sport / Pemilukada Ende: Marsel – Djafar Medaftar Pada Hari Pertama

Pemilukada Ende: Marsel – Djafar Medaftar Pada Hari Pertama

Bagikan Halaman ini

Share Button

Marsel-Y.W.-Petu

 

Moral-politik.com. Diantar sekitarr 2000 pendukung dan simpatisan dengan berjalan kaki,  pasangan Marselinus J.W Petu – Djaffar Achmad yang diusung Partai Golkar, Partai Pemuda Indonesia (PPI) dan Partai Persatuan Nasional (PPN), mendaftar ke KPU setempat.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Maria Margaretha  Sigasare, kepada Moral-politik.com, Senin (12/8) mengatakan, pasangan tersebut adalah pasangan bakal calon bupati – bakal calon wakil Bupati Ende pertama yang mendaftar.

“Kami mendaftarkan pasangan ini tepat pukul 09.00 Wita di KPUD Ende dan merupakan pasangan  pertama. Ini berdasarkan kesepakatan partai pendukung,” katanya.

Menjawab wartawan tentang dukungan untuk pasangan ini, dia mengatakan, Partai Golkar memiliki  empat kursi di DPRD Ende, selanjutnya PPI dua kursi dan PPN satu kursi. Artinya pasangan ini
didukung oleh tujuh kursi di DPRD setempat.

Terkait masih simpang siurnya dukungan dari PPI dia menjelaska, pihaknya tetap mendaftar  karena mengantongi dukungan dari PPI. Soal sah tidaknya dukungan nanti akan diverifikasi KPU.

“KPU punya tugas untuk itu. Kami juga tidak mungkin mengabaikan dukungan PPI karena dukungan  yang kami kantongi sah. Soaal ada gonjang-ganjing di masyarakat nanti akan diluruskan oleh KPU,” tandasnya.

Dia menambahkan, setelah mendaftarkan pasangan ini, para simpatisan melakukan pawai keliling  Kota Ende, bukan untuk unjuk kekuatan tetapi untuk memperkenalkan dan memberitahukan kepada
masyarakat Kabupaten Ende, kalau pasangan tersebut sudah siap maju ke Pemilukada yang akan  digelar 27 Oktober 2013 mendatang.

Untuk diketahui, mulai tanggal 12 hingga 18 Agustus 2013, KPU Kabupaten Ende membuka  pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati setempat, yang akan memperebutkan
kursi bupati dan wakil bupati periode 2014 -2019.***(AVi)

Baca Juga :  Tidak Optimal Tegakan Hukum, TKI Ilegal Sulit Diberantas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button