Home / Sport / Pemkecam Kupang Barat Gelar Temu Kerja Akselerasi KKB

Pemkecam Kupang Barat Gelar Temu Kerja Akselerasi KKB

Bagikan Halaman ini

Share Button

92

 

Moral-politik.com. Pemerintah Kecamatan (Pemkecam) Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pekan lalu  menggelar temu kerja akselerasi pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana  (KKB), sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kelahiran di wilayah itu.

Kegiatan temu kerja akselerasi tersebut dihadiri Kantor BKKBN Perwakilan Nusa Tenggara Timur  (NTT), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kupang, serta para
petugas lapangan KB se Kabupaten Kupang.

Camat Kupang Barat, Yesai Lanus di sela-sela acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan sebuah ajang motivasi bagi aparat pemerintah kecamatan dan desa untuk lebih giat
berperan dalam upaya  menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan menekankan atau mengedepankan  pentingnya program KB.

Menurutnya, selama ini pemerintah selalu berupaya untuk menekan laju angka pertumbuhan  penduduk yang sulit dikendalikan. Ledakan penduduk tersebut akan berdampak pada tingkat  ekonomi masyarakat karena tidak diimbangi dengan pendapatan yang mendukung kehidupan keluarga.

“Di Kecamatan Kupang, mayoritas penduduknya adalah petani dengan penghasilan yang jauh  di bawah rata-rata, tentunya memiliki problem tersendiri. Pemerintah memotivasi masyarakat  untuk ikut ber-KB dengan mengatur jarak kelahiran anak dalam keluarga,” jelasnya.

Kata dia, jika pertumbuhan penduduk bisa ditekan atau dikendalikan dengan sendirinya bisa  mengurangi angka kemiskinan dalam masyarakat.

Dia menambahkan, ke depan masyarakat ingin memiliki generasi yang cerdas dalam membangun  Kabupaten Kupang. Masalahnya, keluarga akan sulit mengaturnya jika jarak kelahiran tidak bisa   dikendalikan dan dalam keluarga juga memiliki banyak anak.

“Kita berharap, ke depan program KB bukan menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat tetapi  menjadi sebuah kebutuhan demi mensejahterakan masyarakat,” paparnya. (HMS/AVI)

 

Baca Juga :  Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi untuk Pengamanan Ramadhan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button