Home / Sport / Pemkot Cepat Tanggap Masalah Jajanan Sekolah

Pemkot Cepat Tanggap Masalah Jajanan Sekolah

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130814-01116

 

 

Moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang minta Pemerintah  Kota Kupang segera tanggap masalah yang terjadi di kalangan masyarakat, terutama masalah penemuan zat pewarna yang digunakan pada jajan sekolah, sesai hasil temuan Tim Terpadu antara Pemkot Kupang dan  BPPOM

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Kupang, Mexsi Pello mengatakan  itu kepada Moral-politik.com di Kupang, Sabtu  (17/8).

Menurut Mexsi, masalah ini jelas berkaitan dengan kesehatan bagi generasi muda, karena pencapuran zat pewarna yang dilakukan pada makanan jajan di sekolah sangat membahayakan siswa. Maka itu pemerintah harus bisa segera tindaklanjuti.

“Saya harap pihak terkait segera melakukan monitoring terhadap kantin-kantin sekolah, dan juga diberikan pemahaman yang baik,” pintanya.

Mexsi mengatakan, terkait dengan informasi ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua Komisi C guna memanggil pihak terkait untuk melakukan rapat guna mengumpulkan data, sehingga bisa diberikan suatu dorongan bagi instansi terkait untuk penanganan.

“Selain itu masalah seperti ini, mungkin pihak sekolah juga jangan tinggal diam, harus ambil sikap untuk bisa tertibkan kantin-kantin yang ada di sekolah, karena jika tidak sangat berbahaya,” katanya.

Mexsi berharap, pemerintah harus segera tindaklanjuti dengan melakukan penertiban kantin-kantin di sekolah. (Nyongky)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ba’a Butuh Penambahan Fasilitas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button