Home / Sport / Pemkot Kupang Merasa Perlu Penyertaan Modal

Pemkot Kupang Merasa Perlu Penyertaan Modal

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, kebijakan pemerintah Kota Kupang dalam penyertaan modal sebesar Rp 5 miliar mendapat kritik dari Anggota DPRD Kota Kupang, namun pemerintah merasa kebijakan  itu perlu dilakukan karena dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, yang tidak sedikit dari laba kepada pemegang saham (deviden).

“Penyertaan modal  memang dikritisi  oleh DPRD Kota Kupang, tapi dari pemerintah  akan memberikan pejelasan  kepada DPRD,” kata  Walikota Kupang, Jonas Salean usai Rapat Paripurna ke 25 DPRD soal rancangan kebijakan umum  APBD Kota Kupang tahun anggaran 2014, dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2014, di kantor DPRD Kota Kupang, Senin (26/8).

Menurut Jonas, karena penyertaan modal Pemerintah Kota ke Bank NTT sebelumnya, Kota Kupang telah memperoleh deviden sebesar Rp 9,8 miliar, sehingga jika ditambah lagi modal Rp 5 milliar maka keutungannya bisa mencapai Rp 11 miliar.

Jonas mengatakan, dengan meningkatnya PAD Kota Kupang maka dengan sendirinya beban masyarakat juga akan berkurang. Selain itu, dana tersebut bisa digunakan untuk membenahi segala kekurangan dalam pembangunan di Kota Kupang.

Sebelumnya, soal kebijakan Pemerintah Kota Kupang dalam penyertaan modal kepada Bank NTT sebesar Rp 5 milyar pada tahun 2014 mendatang, mendapat kritikan dari DPRD  Kota Kupang, yang dilontarkan oleh Ardy Kalelena dari Fraksi Demokrat. (Nyongky)

Baca Juga :  Rote Ndao: Pemkab Didesak Terus Bangun Jober Pantai Baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button