Home / Sport / Pemkot Segera Siapkan IRD Khusus Lakalantas

Pemkot Segera Siapkan IRD Khusus Lakalantas

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral-politik.com. Dinas Perhubungan Kota Kupang akan melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk penyediaan Instalasi Rawat Darurat khusus bagi korban kecelakaan lalu lintas di Kota Kupang. Inisiatif ini direkomendasi oleh Direktur Perhubungan Pusat dan ditindak-lanjuti oleh  Dinas Perhubungan Kota Kupang atas tingginya angka lakalantas di Kota Kupang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Jefri Pelt mengatakan ini kepada wartawan di Kupang, Senin (11/08).

Menurut Kadis, sesuai data yang ada di Dinas Perhubungan Kota Kupang, rata-rata ada 1,5  kasus yang terjadi setiap hari di Kota Kupang. Dan itu data yang diketahui oleh dinas. Belum lagi ditambah kasus yang tidak terdeteksi. Atas dasar itulah muncul Ide untuk membentuk IRD bagi Lakalantas karena korban lakalantas biasanya membutuhkan perawatan yang cepat dalam penanganan.

“Biasanya di IRD semua pasien harus antri untuk mendapatkan perawatan. Jika pasien lakalantas yang terluka parah dan harus mengantri tentu bisa membahayakan jiwanya,” katanya.

Ia menambahkan, niat itu sudah disampaikan kepada Walikota Kupang dan oleh Walikota sudah menyetujui ide tersebut, tinggal menunggu realisasi. (Nyongky)

Baca Juga :  Jab Bulan Polisikan Dosen Politeknik Negeri Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button