Home / Sport / Pemprov NTT Perlu Kaji Program DeMAM

Pemprov NTT Perlu Kaji Program DeMAM

Bagikan Halaman ini

Share Button

CIMG4599

Moral-politik.com. Anggota DPRD NTT, Anwar Pua Geno mengatakan, walaupun Program Desa  Mandiri Anggur Merah (DeMAM) tetap dilanjutkan pemerintah NTT lima tahun ke depan, namun  masih ada sejumlah aspek yang harus dikaji terutama berkaitan dengan jumlah desa penerima  program itu.

Hal tersebut disampaikan Pua Geno di Kupang, Senin (19/8) menanggapi pidato Gubernur Frans  Lebu Raya pada Upacara Peringatan Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan ke- 68 RI di alun- alun  rumah jabatan gubernur, Sabtu (17/8).

Menurutnya, komitmen untuk terus berpihak pada rakyat akan diwujudkan dengan membenahi  berbagai hal seputar Program DeMAM. Pelaksanaan dan evaluasi program serta kinerja pendamping
dilakukan makin transparan.

Saat ini Program DeMAM telah menjangkau 891 desa/kelurahan,  dengan dana Rp227, 750 miliar.

“Agar semua desa/ kelurahan dijangkau program ini, pola lama satu kecamatan satu desa/kelurahan tiap tahun sedang dikaji. Ini untuk menemukan pola baru yang mengakomodi banyaknya desa di tiap kecamatan dalam kabupaten,” katanya.

Lebih lanjut dia menyamaikan, penerapan pola baru tersebut akan memberi ruang bertambahnya  desa/ kelurahan penerima program. Selain itu bertambah juga alokasi dana dan rekrutmen tenaga***(AVI)

Baca Juga :  Dari sosialisasi perpajakan di Kampus Unstar Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button