Home / Sport / Penggunaan Narkoba Rambah Pegawai Negeri Sipil

Penggunaan Narkoba Rambah Pegawai Negeri Sipil

Bagikan Halaman ini

Share Button

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Moral-politik.com. Tak dapat dipungkiri penggunaan maupun peredaran gelap narkotika, psikotropika dan bahan adiktif (Narkoba) tak hanya terjadi di lingkungan masyarakat umum, tetapi kian merambah hingga ke lingkungan pemerintahan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao, kepada Moral-politik.com di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, hal itu kata Ngulu disebabkan oleh berbagai factor, yakni pengetahuan tentang narkoba yang kurang, penghasilan yang memadai atau kurang memadai, beban kerja yang tinggi serta lemahnya sisi keimanan.

Persoalan lain penyebab penggunaan narkoba di kalangan PNS juga karena suasana kerja yang tidak nyaman, berada dalam lingkungan keluarga yang tidak harmonis.

“Penggunaan narkoba memiliki manfaat dan bahaya. Sebab narkoba sesungguhnya digunakan untuk kepentingan medis dan pengembangan ilmu pengetahuan. Tetapi fakta menunjukkan ada yang menyalahgunakan narkoba,” katanya.

Lebih lanjut Ngulu menjelaskan, penggunaan narkoba di kalangan PNS akhir-akhir ini cukup merebak. Disebutkannya, narkoba yang kerap digunakan oleh PNS diantaranya ganja, shabu, ekstasy, morfin/heroin dan kokain.

“Praktek penyalahgunaan narkoba menyebabkan sejumlah dampak yakni kesehatan, sosial, ekonomi dan hukum,” terangnya.

“Jangan tunggu ditangkap oleh aparat kemanan baru melapor karena akan menjalani proses hukum. Tetapi laporlah kepada kami supaya direhabilitasi!” tandasnya.

Dikatakannya, meski saat ini penggunaan bahan berbahaya tersebut di Kabupaten Rote Ndao belum Nampak, namun seluruh pihak dihimbaunya agar tetap waspada. Sebab menurutnya, wilayah Rote Ndao sebagai salah satu kawasan wisata dan kerap dijadikan sebagai daerah transit bagi imigran gelap, cukup rentan dengan bahaya narkoba. (lima)

Baca Juga :  7 Kamar Kos Milik TNI-AD Dibongkar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button