Home / Sport / Penyadaran Peran Wanita bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

Penyadaran Peran Wanita bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

Bagikan Halaman ini

Share Button

SEMINAR KATOLIK(3)

 
Moral-politik.com. Penyadaran penyadaran peran wanita dalam masyarakat dan negara perlu dilakukakan secara bersama, bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah dalam hal ini Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao, Helena Reke saat memberikan sambutan pada pembukaan Pembukaan Pertemuan WKRI Cabang Rote Ndao yang berlangsung di gereja St. Kristoforus Rote Ndao , belum lama ini.

Menurut Helena, penyadaran peran wanita menjadi tugas  semua elemen pemerintah termasuk instansi vertikal seperti Kementerian Agama sehingga kerjasama dan komunikasi lintas sektoral menjadi syarat agar tujuan untuk mendudukkan wanita berdasarkan peran yang sederajat dengan kaum pria dapat terwujud.

Dikatakannya, perjuangan membela hak perempuan membutuhkan perhatian, kepedulian dan pengakuan. Pelaksanaan kegiatan itu kata Helena, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap perjuangan wanita indonesia agar dapat berdiri dan duduk sejajar dengan kaum laki-laki dalam  masyarakat, pemerintah dan politik.

Sedangkan Ketua WKRI Cabang Rote Ndao, Adelheid da Silva dalam pertemuan itu mengatakan pertemuan yang dilaksanakan itu untuk memberikan pemahaman yang cukup tentang AD/ART WKRI, kepemimpinan, ketrampilan berorganisasi dan pembinaan iman kepada seluruh anggota WKRI.

Pantauan Moral-politik.com, hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah, Koordinator Katolik pada Kemenag Rote Ndao, Adrianus Adi, dan penyuluh agama katolik, Yosef  Aloysius Babaputra.

Tampil juga sebagai pembicara dalam kegiatan itu diantaranya, Sony Said, Pius Mali, Adelheid da Silva, dan RD. Kanis Pen. (lima)

Baca Juga :  Diduga Oknum TNI-AL Menganiaya Security THM

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button