Home / Sport / Perlu Strategi Cemerlang Tingkatkan Mutu Pendidikan

Perlu Strategi Cemerlang Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 
Moral-politik.com. Diperlukan strategi cemerlang untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT, karena mutu pendidikan di daerah ini masih tergolong rendah bila dibandingkan dengan daerah Indonesia lainnya.

“Ada banyak pola dan strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT. Sehingga pemerintah  dituntut untuk bisa melakukan terobosan dan langkah-langkah yang kreatif dalam upaya  peningkatan mutu pendidikan di daerah ini, ” kata Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah di Kupang, Jumat (23/8).

Menurutnya, dewan  selalu mendorong pemerintah untuk senantiasa melakukan perbaikan- perbaikan menuju arah yang lebih baik. DPRD NTT pada prinsipnya sangat mendukung pemerintah  dalam memperbaiki mutu pendidikan yang ada. Salah satunya adalah dengan menyetujui berbagai  usulan anggaran berkaitan dengan peningakatan mutu pendidikan. Sehingga ketika pemerintah  mengajukan anggaran dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, DPRD pasti menyetujuinya.

“Para pendidik juga harus diperhatikan. Kalau kesejahteraan para pendidik diperhatikan secara  merata baik kualifikasi pendidikannya maupun pendapatannya, saya yakin terjadi peningkatan pada mutu pendidikan!” tandasnya.

Selain itu, lanjut Medah, sarana dan prasarana juga menjadi salah satu faktor penunjang  pencapaian mutu pendidikan. Sehingga sekolah-sekolah harus memiliki fasilitas yang memadai  dan bila perlu sekolah- sekolah yang ada di pedalaman sekalipun perlu dipasang jaringan
internet. Sehingga melalui teknologi yang ada,  para pelajar akan lebih mengenal dunia pendidikan yang luas secara umum.

“Ini kan sudah zaman teknologi infromasi, sehingga di pedalaman pun mereka perlu didukung  dengan sambungan internet. Supaya mereka bisa mengetahui perkembangan pendidikan secara umum  yang ada di Indonesia maupun yang ada di daerah lain,” papar Medah.*** (AVI)

Baca Juga :  Saksi mengaku anakan kelapa dibagikan tanpa lebel

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button