Home / Sport / Perluasan Bandara di Rote Mulai Dikerjakan

Perluasan Bandara di Rote Mulai Dikerjakan

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com. Pelaksanaan pekerjaan perluasan  sepanjang 450 meter saat ini mulai dikerjakan dengan pagu anggaran senilai Rp750 juta.

Hal ini diungkapkan Kepala Bandara DC Saudale, Ahmad saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

“Perpanjangan landasan 450 meter ini dari sebelumnya 1200 meter sehingga panjang landasan sekarang sudah mencapai 1.650 meter. Sekarang sudah mulai dikerjakan,” kata Ahmad.

Selain pekerjaan perpanjangan landasan pacu, kata Ahmad, dalam TA.2013 juga dilakukan pekerjaan terminal penumpang dengan volume 1800 meter persegi, pagu anggaran Rp10 miliar.

Disamping itu, lanjutnya, akan dilaksanakan pekerjaan jalan lingkungan sepanjang 500 meter dengan pagu anggaran Rp150 juta.

“Tahun ini juga akan dilakukan perluasan epron (parkir pesawat) bervolume 1000 meter persegi dengan pagu dana Rp300 juta,” terang Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, pelaksanaan pekerjaan perpanjangan landasan pacu dilakukan bersamaan dengan sejumlah item pekerjaan lainnya seperti  pembangunan pagar bandara sepanjang 1.000 meter dan perbaikan Talud.

Dikatakannya, dengan pekerjaan penambahan tersebut, kedepannya bandara DC Saudale Rote Ndao dipastikan dapat melayani pesawat yang berukuran besar seperti pesawat jenis ATR 72.

“Dengan perpanjangan ini maka landasan pacunya menjadi 1.650 meter sehingga mulai tahun depan pesawat ATR 72 sudah bisa mendarat di rote,” ujarnya

Ditambahkannya, pembenahan bandara  DC Saudale Ba’a memang perlu terus dilakukan agar kondisi bandara terutama landasan  pacunya lebih layak didarati pesawat. Selain itu, memang perlu ada upaya agar ada  pesawat yang mendarat di bandara tersebut, sehingga sejalan antara perbaikan bandara  dengan adanya pesawat yang menyinggahi bandara DC Saudale Ba’a. (lima)

Baca Juga :  Pengakuan Kelli Alman Pernah Dirayu Obama Semasa SMA

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button