Home / Sport / Pertamina NTT Jamin BBM Aman Selama Lebaran

Pertamina NTT Jamin BBM Aman Selama Lebaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

Moral-politik.com. PT Pertamina Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) menjamin persediaan bahan bakar minyak selama lebaran.

Juru bicara PT Pertamina NTT,  Triasa Ramadhany mengatakan, persediaan atau stok BBM di Depo pertamina Kupang premium 4500  kilo liter, karosen atau minyak tanah hampir 1500 kilo liter, solar hampir 3000 kilo liter dan pertamax  600 kilo liter. Stok ini cukup hingga dua minggu setelah lebaran.
Menurut Triasa Ramadhany, saat ini juga sementara membongkar premium 5500 kilo liter,  kerosin 5500 kilo liter dan solar 6500 kilo liter.

“Untuk premium, kita sekarang mencapai 14 harian. Itu pun di luar rencana, nanti pada sekarang saat ini sedang dalam proses ya tangga 30 Juli ini kita tu sedang lagi proses pembongkaran, kapal tangker Sumtra Palem. Di luar stok tadi, dia membawa stok premium 5500 kilo liter,  kerosin dia membawa 5500 dan solar dia membawa 6500 kilo liter. Jadi kalau untuk menghadapi mudik dan arus balik lebaran 1434 hijriah di provinsi NTT, kita sangat siap,” katanya.

Juru bicara Pertamina NTT Triasa Ramadhany menambahkan, selain di Kupang, kapal tengker yang lain juga sedang membongkar BBM di Pelabuhan Ende (Flores) dan Pelabuhan Atapupu (Timor).
Penyaluran BBM ke Sistim Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU di Kota Kupang dan NTT, kata Triasa Ramadhany, masih normal dan tidak ada penambahan kuota.

“PT Pertamina Cabang NTT juga menempatkan sejumlah personil Satuan Tugas pemantau BBM di setiap SPBU. Jadi warga NTT tidak perlu risau soal ketersediaan BBM,” yakinnya. (Sil Sega)

Baca Juga :  Penyelenggara Haji di Indonesia Sesuai Undang-Undang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button