Home / Pena_VJB / Pidato SBY, Para Anggota Dewan Perempuan Tampil Aduhai

Pidato SBY, Para Anggota Dewan Perempuan Tampil Aduhai

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

Moral-politik.com. Pemandangan berbeda terjadi di Kompleks Parlemen pada Jumat (16/8/2013) pagi ini. Menjelang Hari Peringatan Kemerdekaan Ke-68 RI besok, Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Karena momen ini spesial, para anggota Dewan pun tampil maksimal. Tak terkecuali, para anggota Dewan perempuan. Mereka tampil dengan baju-baju kebaya yang terbilang “wah”. Hampir semuanya menggunakan pernak-pernik yang menyilaukan mata.

Karena baju “wah” itu, sebagian dari mereka malah jadi sulit berjalan, seperti artis dan juga politisi Partai Demokrat, Venna Melinda. Dia menarik perhatian dengan kebaya dengan warna pastel ungu muda yang dikenakannya dengan detail bordiran yang bertabur kristal dari kerah hingga bagian dada. Venna memadupadankan kebayanya dengan kain songket warna biru berhias sulam benang berwarna emas.

Penampilan anggota Komisi X DPR ini semakin heboh dengan sebuah tas jinjing warna pink dan sepatu high heels berwarna biru dan pink yang tampak berkilat. Tak ketinggalan, rambut Venna yang biasa digerai kini disanggul dan diberikan hiasan bunga kamboja yang berbentuk melingkar.

Ditemui seusai menghadiri pidato kenegaraan, Venna menyampaikan, dirinya memang merencanakan mengenakan busana Bali untuk acara hari ini. Alasannya sederhana: dirinya merupakan wanita kelahiran Bali. Akan tetapi, Venna mengaku tak mempersiapkan busana tersebut secara khusus.

Kebaya yang digunakannya merupakan koleksi pribadi, termasuk tata rias ia kerjakan sendiri, dan bunga kamboja ia petik dari halaman rumahnya. “Enggak ada persiapan khusus, yang jelas saya orang Bali, saya komitmen untuk pakai baju khas Bali,” kata Venna.

Tak hanya Venna, sejumlah politisi perempuan lainnya juga tampil heboh, seperti anggota Komisi VI, Linda Megawati, dan Wakil Ketua Komisi IX Nova Riyanti Yusuf. Nova, misalnya, menggunakan kebaya biru dan rok lapisan warna ungu. Ia tampak kesulitan berlari-lari karena menggunakan high heels warna merah seperti boot.

Baca Juga :  Ajang Miss World 2013 Tetap Digelar Di Bali

Nova berlari karena terlambat hadir sekitar 10 menit setelah pintu ditutup. Ia pun terpaksa harus duduk di luar ruang sidang. (Sumber: Kompas.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button