Home / Sport / Pihak Kelurahan Fatululi Tak Bisa Tolong 16 KK di Arena Fatululi

Pihak Kelurahan Fatululi Tak Bisa Tolong 16 KK di Arena Fatululi

Bagikan Halaman ini

Share Button

27

 

Moral-politik.com. Lurah Fatululi, Rongki Rihi mengaku tidak bisa berbuat banyak atas nasib dari 16 Kepala Keluarga yang menempati arena Fatulluli, yang tergusur akibat lokasi itu akan dibangun oleh pihak pengembang, dalam hal ini oleh Lippo Group.

“Mereka semua memang terdata sebagai warga Kelurahan Fatululi, namun saya tidak bisa berbuat banyak terhadap penggusuran mereka, karena lahan tersebut bukan milik pemerintah Kota Kupang tapi milik dari Pemprov NTT yang disewakan kepada pihak Lippo Group,” kata Lurah Rongki Rihi kepada Moral-politik.com di Kupang, Kamis (29/08).

Menurutnya, ke 16 KK yang menempati lokasi itu bersama koordinator J. Haning sudah melakukan pendekatan dengan pihak kelurahan, namun mereka tidak bisa berbuat banyak karena menyangkut wewenang. Jika lahan itu milik Pemkot Kupang mungkin ada kebijakan. Tapi lahan itu milik Pemprov jadi mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

Menurutnya, mereka sudah menempati lokasi itu selama belasan tahun, bahkan ada yang sudah menempati lokasi itu selama 20 tahun. Rata-rata  merupakan penjaga stand pameran sekaligus tinggal ditempat itu.

Sebelumnya, Lanjut Rongki,  mereka sudah berupaya meminta kepada Pemerintah Kota Kupang dan DPRD agar mereka dapat dapat disiapkan tempat untuk tinggal. Namun pihak pemerintah dan DPRD mengaku bahwa lokasi itu bukan milik Pemkot Kupang, sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa. (Nyongky)

Baca Juga :  Kesal dengan Pemkot Kupang, Warga Tode Kisar Datangi DPRD

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button