Home / Populer / Pilkada Kupang: Hindari Money Politic!

Pilkada Kupang: Hindari Money Politic!

Bagikan Halaman ini

Share Button

dedy(1)

 

Moral-politik.com. Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kupang, diminta dapat menghindari money politic dalam proses pemilihan, karena Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat identik dengan money politic.

Rm. Dedy, Pr,  rohaniawan katholik, Jumat (16/8) kepada Moral-politik.com mengatakan, untuk para calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pilkada di Kabupaten Kupang dapat menghindari yang namanya money Politic, karena itu akan merusak citra demokrasi dan politik yang ada di NTT.

Namun, katanya, semuanya dikembalikan  kepada pribadi dari masing-masing calon bupati dan wakil bupati. Karena yang dibutuhkan dalam Pilkada ini ini adalah kejujuran dari setiap calon, jika dirinya jujur maka diyakini akan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Kupang.

Diakuinya, dalam hal ini sulit untuk dikontrol, dan sampai saat ini tak ada satupun lembaga yang mampu mengontrol hal itu, meskipun terdapat lembaga yang melakukan fungsi control sebab selalu saja terjadi kecolongan, sehingga semuanya itu dikembalikan kepada hati nurani masing-masing orang.

Sebagai orang yang beragama, katanya, sebaiknya lakukanlah dengan cara-cara yang baik. Kalah atau menang itu merupakan pilihan rakyat. (richo)

Baca Juga :  Duh, Sebanyak 93.721 PNS Segera Dipecat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button