Home / Sport / PKB NTT Beberkan Temuan Baru Kasus Bupati Mangarai Timur

PKB NTT Beberkan Temuan Baru Kasus Bupati Mangarai Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

Moral-politik.com. Wakil Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT,  secara terang-terangan membeberkan temuan baru kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Manggarai Timur, Yosep Tote kepada publik.

Asafa yang ditemui Moral-politik.com di Kantor DPW PKB Jum’at (23/08) dengan gamlang menjelaskan, bahwa dirinya telah mendapati satu lagi temuan tentang dugaan korupsi Bupati Manggarai Timur. Temuan tersebut berupa surat Direlktur Jendral Bina Pembangunan Daerah, Kementrian Dalam Negeri yang ditujukan kepada Bupati Manggarai Timur.

Dalam isi surat tersebut, lanjut Asafa,  Kementrian meminta bupati untuk memberi penjelasan terkait penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2012 sebesar Rp 1.446.200 yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

Asafa yang dikenal sebagai aktivis politik ini juga menjelaskan, dalam surat yang diterima melalui faks tersebut, dana DAK senilai Rp 1.446.200 seharusnya digunakan untuk pembangunan gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, namun Pemkab Manggarai Timur menggunakan uang itu untuk membangun gedung P2KB.

Dia menegaskan, tembusan surat tersebut  dibubuhi tandatangan Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah Dr.Drs.Muh.Marwan M.Si.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Manggarai Timur dari Partai Republikan, Niko Martin menegaskan, pada tahun anggaran 2012 pihak DPRD telah menyetujui anggaran untuk pembangunan gedung P2KB, namun tidak dilaksanakan oleh Pemkab sehinga ia menduga untuk menutupi kelakuan yang dinilai telah merugikan negara tersebut, bupati dan seluruh kroninya menggunakan dana Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Dana untuk gedung P2KB itu ada sendiri, mereka hanya mau tutupi perlakuakn buruk mereka,” tuturnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Gisele Bundchen, Model Berpenghasilan USD 150 Juta Setahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button