Home / Populer / PKS Minta Partai Islam Bersatu Usung Capres Berikut Ini

PKS Minta Partai Islam Bersatu Usung Capres Berikut Ini

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

Moral-politik.com. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta partai Islam bersatu mengusung capres bersama. PKS mulai menyebut nama-nama capres diusulkan akan didukung partai Islam, jika semua partai mau bersatu.

PKS menghitung partai Isman yang diharapkan bersatu adalah PKS, PAN, PKB, PPP, dan PBB. Tokohnya tergantung kesepakatan nantinya, namun PKS menyebutkan beberapa nama yang dianggap layak nyapres.

“Kalau Yusril bagus, Yusril itu salah satu kandidat kuda hitam, karena kualifikasi ilmu dan kemudaannya bagus. Kita melihat dia pekerja keras,” kata Jubir PKS, Mardani Ali Sera, kepada detikcom, Selasa (22/7/2013).

Dia kemudian menyebut kandidat lain dari PKB dan PKS sendiri. “PKB ada Malik Haramain, di kita ada Shohibul Iman,” katanya lagi.

Masih ada opsi lain sebagai capres yang akan diusung, misalnya Hidayat Nurwahid atau Hatta Rajasa. Namun kandidat yang dirasakan cukup kuat jika didukung partai Islam adalah kombinasi Mahfud MD dan Dahlan Iskan.

“Bisa juga Mahfud MD dan Dahlan Iskan,” katanya.

Tentu duet dua orang tersebut akan cukup kuat jika didukung semua partai Islam. Dia yakin pasangan tersebut mampu menandingi elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo yang sedang meroket saat ini.

“Saya kira kalau itu didukung Pak Hidayat Nurwahid, Suryadharma Alie, Muhaimin Iskandar, dan Hatta Rajasa kalau mau, mungkin sangat bagus,” tegasnya. (sumber: detik.com)

Baca Juga :  Uighur, Gudangnya Wanita Tercantik di Dunia (3)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button