Home / Sport / Polda NTT Teliti Jaringan Baru Peredaran Narkoba Internasional

Polda NTT Teliti Jaringan Baru Peredaran Narkoba Internasional

Bagikan Halaman ini

Share Button

DSCN5774

 

 

Moral-politik.com.  Jajaran kepolisian saat ini sedang meneliti jaringan baru peredaran  narkoba internasional yang masuk ke Indonesia, terutama yang menggunakan jalur peredaran antarnegara, pasca digulungnya jaringan lama yang sempat masuk ke Kota Kupang tahun lalu.

“Jaringan lama  itu , sudah berhasil digulung pihak kepolisian di Indonesia termasuk yang  melibatkan para tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusa Kambangan,” kata Direktur Serse Narkoba Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Muhari di Kupang, Jumat (29/8).

Menurutnya, sejak penangkapan jaringan narkoba internasional yang masuk ke Kota Kupang dari Negara Timor Leste beberapa waktu lalu, wilayah provinsi kepulauan itu langsung menempati ranking lima peredaran narkoba di Indonesia.

Menyangkut pengamanan di pintu lintas batas negara RI-Timor Leste, di Mota’ain, Kabupaten Belu,  Muhari mengatakan, kepolisian telah bekerjasama dengan pihak Imigrasi dan Bea Cukai.

Selain itu, katanya, polisi pun telah menempatkan personil di setiap pintu lintas batas di Kabupaten  Belu, wilayah operasi Polres Belu.

Selain personil, menurut Muhari sejumlah alat deteksi juga telah dipasang di pintu lintas  batas dua negara untuk memantau arus keluar masuk barang dari Timor Leste.

“Bila ditemukan ada barang yang dicurigai dibawa para pelintas batas, langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.*** (AVI)

Baca Juga :  Honing Sani menguburkan mimpi Andreas Parera ke Senayan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button