Home / Sport / Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras 1.200 Liter

Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras 1.200 Liter

Bagikan Halaman ini

Share Button

KABAG HUMAS

 

 

Moral-politik.com. Pihak Kepolisian Pengawasan Pantai dan Pelabuhan Laut (KP3L) Tenau Kupang, akhirnya berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) lokal jenis sopi sebanyak 1.200 liter. Penyelundupan itu dilakukan menggunakan  Kapal Pangrango  dan kapal barang Perintis Cantika, pada Jumat dini hari (23/8/2013) sekitar pukul 03:00 Wita di Pelabuhan Tenau Kupang.

Informasi yang dihimpun wartawan di KP3L menyebutkan, miras jenis sopi sebanyak 1.200 liter tersebut telah diamankan anggota KP3 Laut Tenau Kupang. Hasil sitaan miras tersebut dengan perincian sebanyak 18 jirigen ukuran 35 liter, 118 jirigen ukuran 5 liter, 27 botol aqua besar ukuran 1.500 mililiter dan 21 botol aqua sedang.

Untuk melakukan penyelundupan Miras lokal jenis Sopi itu, modus yang digunakan oleh para pelaku seperti  miras di simpan di dalam karung jeruk dan dalam koper pakaian.  Jika petugas tidak cermat, maka para petugas mengira  karung yang berisi sopi  itu hanya berisi jeruk. Begitu pula yang berada dalam koper. Jika anggota polisi tidak teliti dalam melakukan pemeriksaan, tentu saja tidak akan diketahui ada miras di dalam koper itu. Petugas KP3 Laut Tenau masih menyelidiki siapa pemilik sopi tersebut. Karena saat barang ditemukan, tidak ada orang yang mengaku sebagai pemilik.

Kasubag Humas Polres kupang Kota, Iptu Januarius Mau, kepada Moral-politik.com, Sabtu (24/8/2013) mengaku, informasi tersebut belum sampai di Polres Kupang Kota.

“Kami belum dapat informasi penangkapan miras di Pelabuhan Tenau Kupang melalui KP3 Laut Tenau,” ujarnya.  (richo)

Baca Juga :  Ini Catatan dari Muspas Keuskupan Atambua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button