Home / Sport / Polres Kupang Kota Gencar Operasi Curanmor

Polres Kupang Kota Gencar Operasi Curanmor

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

Moral-politik.com. Hingga saat ini telah puluhan kasus pencurian kenadaraan bermotor dilaporkan ke Mapolresta Kupang Kota. Untuk menanggapi hal itu Polres Kupang Kota melalui Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota gencar melakukan operasi.

Kasat Lantas Mapolresta Kupang Kota, AKP. David bersama puluhan anggota Satuan Lalu Lintas kembali turun ke jalan raya untuk melakukan operasi penertiban demi meminimalisir kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Mapolresta Kupang Kota, AKP. David kepada wartawan, Jumat (2/8) mengatakan, untuk meminimalisir kasus pencurian kendaraan bermotor Sat Lantas Mapolresta Kupang Kota menggelar operasi.

Hal ini dibuktikannya dengan menggelar operasi pada Jumat  (2/8) sekitar pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita. Operasi yang digelar itu tepat di depan  Polsektor Oebobo, Kelurahan Fatululi.

Dia mengatakan, saat dilakukan operasi sekitar puluhan kendaraan roda dua yang berhasil diamankan karena tidak memiliki dokumen yang lengkap, dan pengendara tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Dia menjelaskan, rata-rata kendaraan yang berhasil terjaring saat operasi karena tidak menggunakan spion, surat-surat tidak lengkap, sedangkan untuk pengendaranya tidak menggunakan pengaman kepala serta tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dia menegaskan, operasi terhadap kendaraan bermotor akan terus dilakukan bukan saja pada siang hari namun  setiap malam juga dilakukan operasi, dimulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Khusus untuk hari Sabtu operasi akan digelar hingga dini hari.

Dia berharap dengan adanya operasi ini pengendara dapat mengetahui aturan lalu lintas serta taat akan aturan lalu lintas di jalan raya. Sedangkan untuk kendaraan yang terjaring saat operasi akan diberikan sangsi dengan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Klas I A Kupang untuk membayar denda. (richo)

Baca Juga :  KNKT Tidak Mencari Kesalahan Merpati

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button