Home / Pena_VJB / Pria Suka Melirik “Ini” Saat Pertama Bertemu Wanita?

Pria Suka Melirik “Ini” Saat Pertama Bertemu Wanita?

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

Moral-politik.com. Saat pertama kali bertemu seseorang, bagian tubuh mana yang pertama kali dilirik? Tentu pria dan wanita punya preferensi yang berbeda. Banyak orang beranggapan pria akan langsung menatap payudara. Menurut survei, anggapan ini ada benarnya.

Sebuah perusahaan obat asal Inggris melakukan survei untuk mencari tahu apa yang pertama kali dilihat seseorang pada lawan jenis. Ternyata sebagian besar responden menjawab mata. Namun bisa jadi informasi ini kurang pas lantaran pembuat surveinya memproduksi tetes mata bermerek Murine.

“Mata biasanya memberitahu kita banyak hal tentang seseorang, jadi kita tak terkejut jika mendapati mata adalah bagian yang paling menarik dari lawan jenis,” kata juru bicara Murine seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (24/8/2013).

Survei dilakukan terhadap 1.000 orang wanita dan 1.000 orang pria. Kesemua responden ditanya bagian tubuh apa yang dilihat pertama kali ketika bertemu lawan jenis. Anehnya, 70 persen responden pria menjawab mata, begitu pula sebagian besar wanita.

Hasil survei ini seolah menegaskan bahwa sebenarnya pria dan wanita tidak jauh berbeda daripada yang diperkirakan sebelumnya. Sebab survei ternyata juga menemukan bahwa hal kedua yang dilirik oleh pria maupun wanita pada lawan jenis adalah senyuman.

Senyuman yang menawan jatuh di urutan nomor dua. Sementara payudara yang dianggap paling diincar pria malah jatuh pada posisi tiga, sedangkan wanita melirik tinggi badan pria. Hal terakhir yang dilirik wanita adalah kulit lawan jenis, sedangkkan pria paling jarang menatap hidung wanita.

“Penelitian ini hampir menghancurkan stereotip umum bahwa hal pertama yang dilihat pria adalah payudara, ternyata malah muncul di nomor tiga, jadi tak banyak merubah anggapan umum,” imbuh juru bicara Murine Daily Mail.

Baca Juga :  166 Orang Napi Teroris di Guantanamo Rayakan Idul Fitri

Analisis serupa dilakukan perusahaan shampo Pantene, namun hasilnya menemukan bahwa rambut adalah yang pertama kali dilirik oleh 60 persen pria dari seorang wanita. Para pria tersebut mengaku lebih suka berkencan wanita berambut indah dibandingkan wanita berpayudara besar. (sumber: detki.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button