Home / Pena_VJB / Program Gong Belajar di NTT Harus Dievaluasi

Program Gong Belajar di NTT Harus Dievaluasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com. Program Gong Belajar yang dicanangkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya sekitar dua tahun lalu, harus dievaluasi kembali. Pasalnya, program tersebut dinilai belum efektif karena hingga kini NTT masih termasuk provinsi yang nilai kelulusanya sangat rendah.

“Program Gong Belajar harus dievaluasi lagi, karena Provinsi NTT masih masuk dalam kategori lulusan terendah,” kata Pdt.Dr. Mery Kolimon kepada Moral-politik.com.

Pdt.Dr. Mery Kolimon mengakui, kalau memang benar terjadi perubahan kualitas pendidikan pada beberapa tahun terakhir, namun Provinsi NTT masih punya Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh banyak pihak, terutama oleh mereka yang berkompoten untuk memberikan pikiran-pikiran konstruktif dalam rangka Gubernur NTT menetapkan kebijakan pembaharuannya.

“Program Gong Belajar yang dicanangkan oleh Gubernur NTT, sebenarnya baik, namun untuk menyukseskan program tersebut butuh keterlibatan dari semua pihak yang berkompoten di dunia pendidikan, bukan hanya segelintir orang,” pikir dia.

Ia menegaskan, salah satu faktor penyebab rendahnya kelulusan adalah standar nilai yang diberikan, namun itu bukan menjadi alasan bagi pemerintah Provinsi NTT karena,  pemerintah pusat telah menganggarkan dana sebesar 20%, dan pemerintah provinsi harus berusaha mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Standar nilai jangan dijadikan alasan pembenaran!” tegasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Jadikan Putrinya Budak Seks, Kini AK Buron Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button