Home / Sport / Sinergi Program Kependudukan dan KB

Sinergi Program Kependudukan dan KB

Bagikan Halaman ini

Share Button

92

 

Moral-politik.com.  Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ansar Usman mengatakan, keberadaan program kependudukan dan keluarga berencana tidak boleh terpisahkan. Pasalnya, dalam setiap kegiatan  pembangunan yang ada saat ini tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ansar Usman pada kegiatan Temu Akselerasi Kependudukan dan Keluarga  Berencana (KKB) di Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Rabu lalu.

Menurutnya, kehadiran program kependudukan dan keluarga berencana ini perlu dijalankan secara  maksimal dalam kehidupan di tengah masyarakat, agar dapat menekan angka kelahiran hidup yang
semakin tinggi di Kabupaten Kupang.

“Tujuan pemerintah melakukan sosialisasi KKB di desa desa dan kec yang ada, adalah untuk menciptakan masyarakat yang semakin berkembang baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun  pendidikan, sehingga ke depannya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Kupang  mampu bersaing dengan daerah lain,” jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini Indonesia menempati urutan keempat penduduk terbanyak di dunia, dengan jumlah penduduk  250 juta, setelah Cina, India, dan Amerika Serikat.

Karena itu, kata dia, sesuai dengan prediksi tahun 2015 ke atas, penduduk dunia akan mencapai  7 miliyar lebih  yang akan berdampak  pada ledakan penduduk  dunia, dimana angka kelahiran anak, dan kematian ibu baru melahirkan, serta kematian anak baru lahir akan  terus meningkat.

Untuk itu, pemerintah berkewajiban masalah kependudukan ini harus ditekan dengan salah  program lewat Keluarga Berencana.

Temu kerja akselerasi pelaksanaan program KKB yang digelar di Batakte, Kecamatan Kupang Barat  tersebut untuk rayon lima mencakup Kecamatan Kupang Barat, Nekamese, Amarasi Barat, Semau dan  Kecamatan Semau Selatan.*** (HMS/AVI)

Baca Juga :  Belum Terima Gaji ke-13, Guru di Lembata Ancam Demonstrasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button