Home / Pena_VJB / PSK Berkembang Karena Pemerintah Setempat Membiarkannya

PSK Berkembang Karena Pemerintah Setempat Membiarkannya

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130828-00114

 

 

Moral-politik.com. Ketua Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Belu, Suster Sesilia, SSpS yang ditemui Moral-politik.com di kantornya, Rabu (28/8/2013) menuturkan, tidak mudah untuk menghentikan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Belu.

Kenapa tidak mudah? Lanjutnya, karena selama ini PSK itu tidak ditutup oleh Pemerintah Kabupaten  setempat–ada sikap pembiaran terhadap realitas fenomena sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang subur, dan kami sendiri juga tidak tahu apa alasan pembiarannya.

“Ya, tidak mudah untuk menutup lokalisasi PSK di Belu. Perlu pendampingan berkelanjutan. Misalkan memberikan pelatihan-pelatihan menjahit, mengembangkan potensi mereka dengan cara memberikan bantuan secara langsung. Dan itu perlu diarahkan terus menerus, sehingga mereka merasa diperhatikan,” terangnya.

Suster Sesilia yang baru saja menerima penghargaan dari Pemerintah Thailand terkait Penanganan HAM terhadap Perempuan dan Anak ini mengatakan, sesuai data yang dimiliki FPPA Belu, terdapat anak-anak usia dewasa dan orangtua yang bekerja sebagai PSK.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja, lanjutnya, maka tidak akan ada generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang bermental baik.

“Ini kan karena mental instan. Maunya dapat uang dengan cara mudah. Tidak mau mengeluarkan keringat dan kelelahan,” sambungnya.

Terang pikir Suster Sesilia mengatakan, semua kita perlu segera memperbaiki mentalnya PSK di Belu. Apalagi, tambah dia, penyebaran virus HIV/AIDS di Belu semakin tinggi. (Felix)

Baca Juga :  Bencana Benanain: Buaya Santap Beberapa Orang, Korban Jiwa Jadi 230 Orang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button