Home / Sport / PT.Dian Terlantarkan Pengerjaan Tanggul di Bandara Leukunik?

PT.Dian Terlantarkan Pengerjaan Tanggul di Bandara Leukunik?

Bagikan Halaman ini

Share Button

BANDARA (1)

Moral-politik.com. PT Dian selaku perusahan yang melaksanakan pengerjaan tanggul di Bandara DC.Saudale diduga menelantarkan pengerjaan tanggul yang rubuh akhir tahun 2012 lalu, sepanjang 75 meter.

Pantauan Moral-politik.com di lokasi itu, Rabu (21/8), tanggul sepanjang 75 meter yang alami kerusakan akibat bencana, yang melanda lokasi itu akhir tahun 2012 lalu hingga kini belum dikerjakan.

Padahal sesuai informasi yang berhasil dihimpun, pengerjaan perbaikan tanggul itu sudah direncanakan mulai dikerjakan pasca kerusakan itu terjadi.

Terhadap persoalan itu, pihak PT.Dian hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi.
Sementara itu Kepala Bandara, Ahmad, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membantah adanya penelantaran. Sebab menurutnya, pelaksanaan pengerjaan perbaikan itu telah dilakukan.

Menurutnya, sesuai mekanisme, pihaknya telah menyurati pihak kementerian pasca rubuhnya tanggul itu pada musim penghujan lalu.

“Kami sudah menyurati pihak kementerian untuk selanjutnya konsultan melakukan sonding ke lokasi yang rubuh itu, selanjutnya pihak kementerian lakukan evaluasi atas hasil sonding. Jadi, sekarang pengerjaan itu sudah tuntas.

bandaraa

“Setelah selesai di sonding dilakukan evaluasi oleh pihak kementerian dan pekerjaan tanggul tersebut sudah selesai seperti apa yang kita amati sekarang,” katanya.

Ditambahkannya, perbaikan atas tanggul yang rusak tersebut bukan menjadi tanggungjawab pihaknya selaku pemilik pekerjaan.

“Tanggul yang runtuh itu sesungguhnya masih di bawah tanggung jawab pihak kontraktor, sebab kerusakan itu masih dalam jangka waktu pemeliharaan sehingga bagaman pun harus diselesaikan,” tandas Ahmad. (lima)

Baca Juga :  BPMPD Rote diingatkan tingkatkan pengawasan pengelolaan ADD

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button