Home / Sport / PT Sinar Mas Finance Ditipu Rp 1.603.000

PT Sinar Mas Finance Ditipu Rp 1.603.000

Bagikan Halaman ini

Share Button

KABAG HUMAS

 

 

Moral-politik.com. PT. Sinar Mas Finance Kupang berhasil ditipu oleh Dony Patty sebesar Rp 1.603.000 dengan tidak menyerahkan uang angsuran milik nasabah Yanto Fernandes, yang seharusnya diserahkan ke PT. Sinar Mas Finance Kupang.

Kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan Dony Patty itu dilaporkan Victorius Nahak (35), karyawan PT. Sinar Mas Finance Kupang ke Mapolresta Kupang Kota untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, karena PT. Sinar Mas Finance merasa dirugikan akibat perbuatan Dony Patty.

Victorius kepada Brigpol Irfansyah di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Kupang Kota, Selasa (13/8) sekitar pukul 10.00 Wita mengatakan, kasus yang menimpa PT. Sinarmas Finance Kupang itu pada Juni 2013 lalu, dimana dilakukan oleh Dony Patty.

Dia mengisahkan, awalnya dirinya mendatangi Yanto Fernandes, salah satu nasabah yang harus menyerahkan uang kepada PT. Sinar Mas Finance Kupang sebesar Rp 1.603.000. Namun ketika hendak mengambil uang di rumah nasabah itu, pelaku sudah berada di rumah nasabah, dimana pelaku membuat perjanjian dengan nasabah bahwa jika menyerahkan uang itu kepada dirinya maka nasabah itu akan mendapatkan hadiah dari PT. Sinar Mas Finance Kupang, dengan catatan uang setoran kredit itu diserahkan kepada dirinya.

Ketika diserahkan, katanya, pelaku membuat kwitansi dan perjanjian atas nama PT. Sinar Mas Finance Kupang dengan nasabah tanpa sepengetahuan dari PT. Sinar Mas Finance Kupang. Namun dalam perjalanan pelaku menggelapkan dan menipu nasabah dan menggelapkan uang milik nasabah yang harus disetor ke PT. Sinar Mas Finance Kupang.

Kasubag Humas Mapolresta Kupang Kota, Iptu Januarius Mau, Rabu (14/8) kepada wartawan membenarkan adanya laporan kasus penipuan dan penggelapan  yang dialami PT. Sinar Mas Finance Kupang. Dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyilidikan atas kasus itu. Mengenai perbuatan pelaku telah diatur dan diancam dalam tindak pidana pasal 372 dan 378  KUHP. (richo)

Baca Juga :  Penyidik tahu, DA sakit beneran atau tidak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button