Home / Pena_VJB / Purek I Unimor Minta 515 Mahasiswa PMM Kreatif

Purek I Unimor Minta 515 Mahasiswa PMM Kreatif

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com. Universitas Timor, pagi tadi di aula Biinmaffo, Kefamenanu mengadakan kegiatan pembekalan bagi  515 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Malaka.

Ketua Panitia, Imanuel Kamlasi tadi pagi menjelaskan, pembekalan mahasiswa PMM ini  berlangsung selama tiga hari mulai tadi pagi dan akan berakhir Rabu (7/8).

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi guna mempersiapkan para mahasiswa secara baik sebelum diterjunkan ke masyarakat, sehingga para mahasiswa PMM  melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik.

Sementara Ketua LP2M Unimor, Sirilus Nafanu menjelaskan, PMM merupakan  wujud kerja nyata dari ilmplemntasi Tri Dharma Perguruan Tinggi  yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Iplementasi ketiga Dharma tersebut mencerminkan perguruan tinggi sebagai nakoda pengawal masyarakat dalam deruan ombak globalisasi. Karena itu, aktivitas PMM harus mampu mengarahkan dan menggandeng masyarakat keluar dari berbagai persoalan krusial yang melilitnya menuju sebuah kesuksesan.

Sementara itu Pembantu Rektor I Unimor, Kamilus Konstance Oki meminta kepada para mahasiswa PMM agar dapat menunjukkan kemampuan atau identitasnya sebagai mahasiwa di tengah masyarakat.

Dia juga meminta kepada mahasiswa Unimor peserta PMM agar kreatif dalam melahirkan program yang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jangan kegiatannya hanya buat Tugu Selamat Datang, tapi harus kreatif untuk membuat program yang benar-benar bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Inilah Jeritan Hati Rosdiana tentang Pria-pria

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button