Home / Sport / Rayakan HUT RI, Diakhiri “Dansa Kenegaraan“

Rayakan HUT RI, Diakhiri “Dansa Kenegaraan“

Bagikan Halaman ini

Share Button

Amrosius Nule

 

 

Moral-politik.com. Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia menggelar berbagai perlombaan, yang diikuti 11 desa/kelurahan di wilayah kecamatan ini.

Ketua Panitia HUT RI Miotim, Amrosius Nule yang ditemui tadi siang di Nunpene menjelaskan, berbagai perlombaan yang digelar sejak 3 Agustus lalu, diantaranya olahraga berupa pertandingan volley putra dan putri antar 11 desa/kelurahan, bola kaki antar desa, volley mini antar 13 SD, bola kaki mini antar 11 SD,  gerak jalan antar SD dan SMP, serta  lomba cerdas cermat antar SD.

Menurut Kasi Kesos Pemcab Miotim ini, selain itu juga digelar berbagai perlombaan di bidang kesenian berupa lomba tarian gong antar SD, vocal group antar remaja desa, lomba Manatika (pertandingan tradisional) antar SD dan Pop singer remaja dan anak.

Sementara di bidang pengetahuan kesehatan, kata Nulle, panitia juga mengadakan lomba kader Posyandu untuk mengetahui sejauhmana pemahaman kader akan tugas serta pelaksanaannya di desa.

Dia menjelaskan, semua kegiatan ini akan berpucak pada perayaan upacara 17 Agustus. “Usai Upacara kita akan lakukan Bone Naek yang akan melibatkan 1.100 warga dari 11 desa/kelurahan di kecamatan Miomaffo Timur,” ungkapnya.

Disamping itu juga akan diakhiri Tos Kenagaraan dan Malam Hiburan yang lasim disebut warga setempat sebagai Malam Dansa Kenegaraan, yang akan dilaksanakan pada malam 17 Agustus dengan dihadiri oleh para remaja dan masyarakat Kecamatan Miotim dan undangan dari kecamatan tetangga dari ibukota kabupaten.

“Semua anggaran yang direncanakan untuk semua kegiatan ini  berkisar Rp 30-an juta, yang bersumber dari sumbangan masyarakat di mana Rp 750 ribu per desa, sumbangan Musyawarah Pimpinan Kecamatan masing –masing Rp 200 ribu, sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat yakni Plan PU Kefa dan Telkom Kefamenanu,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Mahasiswa Unisap minta Servas Mario Pati ditahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button