Home / Pena_VJB / Barisan Relawan Jokowi Capres ajak Aksi Damai ke Rakernas PDIP

Barisan Relawan Jokowi Capres ajak Aksi Damai ke Rakernas PDIP

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

Moral-politik.com. Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi), mengajak masyarakat ikut serta dalam aksi damai ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan (PDI Perjuangan), Jumat 6 September 2013 pukul 09.00 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

“Kita tidak akan orasi sama sekali, kita hanya akan berdiri beberapa waktu sembari memegang spanduk, yang intinya ‘Mendukung PDI Perjuangan mencalonkan Jokowi Presiden 2014.’ Setelah aksi kita akan rapat umum di taman sekitar gedung tempat Rakernas PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPP Bidang Aksi Bara JP, Syafti Hidayat di Jakarta, Kamis (29/8).

Mahfud, Ketua DPP Bidang Seni Budaya menambahkan, sebagai gerakan sosial yang tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, Bara JP tulus memberi dukungan kepada PDI Perjuangan, asalkan menetapkan Jokowi sebagai Capres 2014, diumumkan sebelum Pemilihan Legistatif (Pileg).

“Ide dasar Bara JP adalah perubahan. Dalam semangat itu, mencari pemimpin, ketemunya hanya Jokowi. Tak guna bicara jelek tentang calon lain, pokoknya Jokowi menjadi simbol perubahan. Jadi kami bukan bermula dari fanatik Jokowi, sama sekali bukan. Yang benar, bermula dari semangat perubahan,” ujar Mahfud, pemuda Betawi.

Syafti Hidayat mengatakan, masyarakat yang mendukung perubahan dan mau membantu menggalang petisi kepada PDI Perjuangan agar menacalonkan Jokowi, dimohon mengirim email kosong ke [email protected] agar memperoleh formulir. Bara JP menggalang 15 juta tanda tangan dan KTP.

Untuk memudahkan komunikasi bagi sesama pendukung perubahan (pendukung Jokowi), grup facebook yang menjadi wadah informasi adalah https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.

“Siapa yang berusaha menghentikan arus perubahan, tangannya akan berdarah-darah!” tandas Mahfud tentang gerakan Bara JP sebagai arus perubahan.

Masyarakat yang mau mendukung aksi damai, dimohon mendaftar ke Erwin Niwattana (email [email protected]).

Baca Juga :  Tahun 2011, Pengguna Narkoba di NTT 42.461 orang

“Jangan lupa, seperti dalam setiap aksi Bara JP, sebagai relawan mandiri, bawa snack dan bekal makan siang sendiri,” tukas Syafti Hidayat. (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button