Home / Sport / Rote Ndao: Jalan di Desa Sanggaoen Rusak Berat

Rote Ndao: Jalan di Desa Sanggaoen Rusak Berat

Bagikan Halaman ini

Share Button

JALAN RUSAK (2)(4)

 

 

Moral-politik.com. Ruas jalan lingkar dolog yang terletak di RT.01/RW.01, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao saat ini alami kerusakan yang cukup serius dan sangat membahayakan warga yang melintasinya.
Sejumlah warga yang berhasil dikonfirmasi wartawan di lokasi tersebut, Selasa (13/8) mengungkapkan, warga yang menggunakan ruas jalan tersebut cukup banyak. Namun demikian, hingga saat ini ruas jalan itu masih jauh dari perhatian.

Salah seorang warga yang bermukim di sekitar lokasi itu, Imanuel Nggili saat ditemui Moral-politik.com keluhkan kerusakan yang terjadi pada ruas jalan tersebut.

Kondisi tersebut, lanjutnya, tak jarang warga yang melintasi lokasi itu dengan menggunakan kendaraan alami kecelakaan. Persoalan itu, tambahnya, diperparah dengan tidak tersedianya lampu jalan.

“Banyak yang jatuh di sini terutama pada malam hari karena tidak ada lampu jalan,” ujarnya.

Padahal, kata dia, lokasi tersebut masih masuk di pusat ibu kota Kabupaten Rote Ndao. Semestinya mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Kita harapkan, kalau bisa jalan ini diperbaiki atau ditingkatkan. Cukup banyak warga yang bermukim di sekitar sini sehingga perlu ada perhatian atas ruas jalan ini,” harapnya.

Di tempat terpisah, warga di dusun Dudale, Desa Ba’a Dale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao meminta pemerintah Kabupaten Rote Ndao memperhatikan infrastruktur ruas jalan yang menuju ke wilayah itu.

Permintaan itu disampaikan warga RT.01/Rw.02,  Dusun Du’dale,  Desa Ba’a Dale, Kecamatan Lobalian Kabupaten Rote Ndao, Anton Fanggidae  saat ditemui wartawan di kediamannya.

Kerusakan yang terjadi kata dia, berlangsung dari wilayah Alokama hingga ke wilayah itu sepanjang kurang lebih 1 kilo meter.

Menurut dia, semestinya Pemkab Rote Ndao tidak menutup mata dengan kejadian itu. Sebab menurut dia, ruas jalan itu merupakan jalur transportasi menuju menuju lokasi wisata tiang bendera.

Baca Juga :  Kasus Buku, Negara Rugi Rp 1 Miliar

“Seringkali terjadi kecelakaan di sini. Akibat kerusakan ini juga menjadi salah satu penyebab meningkatnya biaya angkutan ojek,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar pekerjaan ruas jalan itu mendapat perhatian pemerintah. Sebab menurutnya, bila ruas jalan itu diperbaiki diyakininya kunjungan ke wisata tiang bendera akan meningkat.

“Kalau jalannya baik maka kunjungan wisata pasti meningkat hal itu tentu akan berdampak pada meningkatnya PAD. Sehingga kami harapkan agar ruas jalan ini segera diperbaiki!” tandasnya.(lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button