Home / Sport / Ruas jalan di Osibunak dan Nduudale Rusak Berat

Ruas jalan di Osibunak dan Nduudale Rusak Berat

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Warga di dusun Osibunak dan dusun Nduudale, Desa Ba’adale, Kecamatan Lobalain keluhkan kerusakan ruas jalan di dusun itu yang saat ini alami kerusakan cukup serius.

Hal ini diungkapkan tokoh pemuda Dusun Osibunak, Imanuel Yeskiel Manu, S.Pd.K saat ditemui wartawan di kediamannya, Senin (19/8).

Imanuel mengungkapkan, kerusakan itu telah berlangsung cukup lama dan telah diusulkan pihaknya melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa hingga kecamatan namun tidak terakomodir.

Dikatakana Imanuel, ruas jalan itu dibangun sejak tahun anggaran 2010 lalu bahkan dalam TA.2011 dilakukan perbaikan namun disayangkan pihaknya, kualitas pekerjaan jalan itu tidak bertahan lama.

“Jalan ini baru dikerjakan tetapi hanya bertahan hanya satu tahun saja dan sekarang sudah rusak,”ungkap Imanuel.

Akibat kerusakan tersebut, tak jarang kendaraan roda dua yang melintas di lokasi tersebut kerap alami kecelakaan.

“Banyak yang jatuh motor di sini. Kondisi ini diperparah karena tidak ada lampu jalan,” katanya.

Pada hal kata Iamnuel, wilayah itu masuk dalam kawasan perkotaan di pusat ibu kota Kabupaten Rote Ndao. Disamping itu, ruas jalan itu merupakan satu-satunya jalan yang digunakan menuju kawasan wisata Tiang Bendera.

“Semestinya mendapat perhatian supaya kunjungan wisata ke tiang bendera meningkat. Karena tiang bendera merupakan objek wisata yang terdekat dengan pusat ibukota,” katanya.

Untuk itu Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Pekerjaan Umum diharapkannya supaya menyediakan anggaran untuk pekerjaan ruas jalan tersebut.

“Kami mengharapkan supaya jalan yang sudah rusak ini diperbaiki,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Penyelidikan untuk mengetahui ada tidaknya penyimpangan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button