Home / Populer / Ruhut dan Ibas Dukung Pramono Edhie Maju Konvensi Capres PD

Ruhut dan Ibas Dukung Pramono Edhie Maju Konvensi Capres PD

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com. Kabar pencalonan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Pramono Edhie Wibowo, menjadi presiden dari Partai Demokrat kian nyata. Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengklaim Pramono sudah membentuk tim sukses untuk ikut dalam konvensi Partai Demokrat.

“Aku tim sukses Pramono Edhie. Aku sudah dari awal tim sukses, nanti akan banyak yang masuk. Kalau Mas Ibas nanti dia juga masuk,” ujar Ruhut di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Saat ditanya lebih lanjut siapa saja yang masuk dalam jajaran tim sukses Pramono, Ruhut enggan menjelaskan. “Pokoknya nanti ada baik dari dalam maupun luar partai,” ucap anggota Komisi III DPR ini.

Nama Pramono Edhie Wibowo santer disebut maju sebagai capres Partai Demokrat setelah mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu bergabung ke partai pemenang Pemilu 2009 ini. Nama Pramono pun sempat disebut SBY yang menjadi Ketua Umum Partai Demokrat sebagai salah satu kandidat yang didekati partainya supaya ikut dalam konvensi.

Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah mendekati 11 nama yang dinilai potensial menjadi capres. Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul membeberkan sembilan orang di antaranya. Menurut Ruhut, hanya ada dua nama yang berasal dari kalangan internal Demokrat, yaitu Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie dan anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo. Sisanya diisi oleh para tokoh yang pernah atau masih memimpin lembaga negara atau pengusaha.

“Selain Marzuki Alie dan Pramono, ada Irman Gusman (Ketua DPD), Chairul Tanjung (pimpinan Trans Corp), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan), Mahfud MD (mantan Ketua MK), Djoko Santoso (mantan Panglima TNI), dan Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI),” ujar Ruhut, Senin (12/8/2013).

Baca Juga :  Jusuf Kalla bicara soal Haram dan Halal...

Meski belum diumumkan secara resmi, para tokoh itu pun sudah mulai bersiap-siap merapatkan barisan tim sukses masing-masing. Gita Wirjawan bahkan sudah memiliki posko di Setiabudi, Jakarta Selatan, dan Marzuki Alie yang melakukan Safari Ramadhan ke daerah-daerah. (Sumber: Kompas.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button