Home / Sport / Secara Spontan PNS Depag Sikka Bantu Pengungsi Rokatenda

Secara Spontan PNS Depag Sikka Bantu Pengungsi Rokatenda

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Karyawan Kantor Departemen Agama Kabupaten Sikka, secara spontan  mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada pengungsi letusan Gunung Rokatenda di Pulau  Palue.

Bantuan yang terkumpul secara  spontanitas itu terdiri dari beras 15 karung kemasan 25 kg, air  mineral 22 dos kemasan gelas dan 20 dos mie instan.

Kepala Kantor Departeman Agama Sikka, Fransiskus, menyerahkan bantuan tersebut kepada Ansel Tibo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sikka di Posko Bencana Letusan Gunung Api
Rokatenda, pada Selasa (13/8) siang kemarin.

“Bantuan tersebut sebagai wujud empati karyawan dan karyawati Kantor Agama Sikka, atas  penderitaan para pengungsi yang sedang ditampung sementara di Tenda Pengungsian Komplek Kantor Bappeda Sikka,” kata Fransiskus usai bersama karyawan mengunjungi para pengungsi di  tenda-tenda penampungan pengungsi.

Sebagaimana diketahui, Gunung Rokatenda di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, meletus pada Sabtu (10/8) pukul 04.15 Wita dini hari. Letusan ini merenggut nyawa lima orang, dan baru empat orang yangg ditemukan jenazahnya.

Sementara evakuasi warga yang tinggal di zona merah pada empat desa sejak Minggu hingga Senin  (11-12/8) baru 560 orang yang bersedia dievakuasi ke Maumere.*** (AVI)

Baca Juga :  Kajari Ba’a Resmi Tahan PPK Puskesmas Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button