Home / Pena_VJB / Sejumlah Ketua RT di Kota Kupang Tolak Dana Operasional

Sejumlah Ketua RT di Kota Kupang Tolak Dana Operasional

Bagikan Halaman ini

Share Button

20

foto: ilustrasi

 

 

Moral-politik.com. Takut terjebak dalam persoalan hukum, beberapa  Ketua  RT di Kota Kupang menolak dan tidak mau menerima  dana operasional RT/RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM yang dibagikan oleh Pemerintah Kota Kupang. Alasan penolakan  dikarenakan mereka diwajibkan  untuk menandatangani pakta integritas bermaterai, yang mana isi tujuan pakta integritas tersebut sebagai kekuatan hukum jika terjadi salah sasaran dana tersebut.

Di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, misalnya, terdapat 7 RT  dan 1 Ketua RW  menolak dana tersebut.

Edy Lodu, salah satu Ketua RT di Kelurahan Oesapa, saat  ditemui Moral-politik.com, Selasa (27/8) kemarin, di pelataran gedung DPRD Kota Kupang mengungkapkan, dirinya  menolak dana tersebut karena dirinya merasa adanya indikasi pembodohan oleh Pemerintah Kota Kupang dengan cara yang tidak layak.

Sebab menurutnya, pakta integritas yang harus dibuat adalah untuk kelompok masyarakat bukan dibuat untuk Ketua RT, Ketua RW serta Ketua LPM. Ia juga menilai bahwa isi tujuan pakta integritas tersebut tidak sesuai dengan apa yang harus dilakukan pihaknya.

Lodu juga mengatakan, kwitansi yang mengarah pada dana operasinal tersebut menurutnya tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah pakta integritas, karena isi poin-poin pakta integritas sendiri menurutnya mengikat pihaknya pada hukum.

Sehingga dirinya memilih untuk menolak dana tersebut agar tidak terjadi masalah dikemudian hari, karena hanya dengan dana Rp 2,5 juta  pada akhirnya, pihaknya di kejar-kejar oleh pihak yang berwajib.

Lodu menambahkan, dengan adanya kejanggalan ini pihaknya akan melapor ke Pemerintah Kota Kupang, kepada DPRD Kota Kupang agar kesalahan Pemerintah Kota Kupang  bisa ditanggapi DPRD, karena sampai saat ini belum ada kejelasan  tentang dana operasional oleh Pemerintah Kota Kupang  tersebut. (Nyongky)

Baca Juga :  Pria Bolivia, Carmelo Berusia 123 Tahun 31 Hari

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button