Home / Sport / Sekda NTT: Dinas PU Hitung Kerugian Kebakaran

Sekda NTT: Dinas PU Hitung Kerugian Kebakaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menghitung kerugian akibat terbakarnya kantor gubernur setempat, Jumat (9/8) kemarin, lantaran ada empat ruangan biro di lantai tiga di kantor tersebut yang mengalami rusak total termasuk sejumlah inventaris.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Fransiskus Salem, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (10/8), menjelaskan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Dinas Pekerjaan Umum melakukan analisis teknis karena gedung tersebut dibangun pada tahun 1979.

Menurutnya, ada peralatan kantor yang dimiliki oleh empat biro yakni Biro Hukum, Biro Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Biro Ekonomi dan Biro Adimnistrasi pembangunan yang  tidak bisa terselamatkan.

“Ada kerugian yang bisa diukur dengan uang. Tetapi secara fisik peralatan yang ada dan tercatat dalam daftar inventaris barang akan dihitung, karena data historikalnya ada di Dinas Pendapatan dan Aset Daerah,” jelasnya.

Dia mengatakan, secara riil aset yang terdata pada Dinas Pendapatan dan Aset Daerah itu, tercatat hingga akhir tahun 2012 lalu, tetapi jika ada pengadaan baru pada tahun 2013, tentunya belum masuk dalam daftar inventaris.

Dia berjanji untuk mempercepat penghitung kerugian akibat kebakaran yang melanda Kantor Gubernur NTT di jalan Raya El Tari itu, sehingga bisa diumumkan ke publik, berapa sesungguhnya kerugian yang dialami akibat musibah itu.

Terkait kerusakan yang timbul akibat kebakaran itu, Salem menjelaskan, selain ruangan dari empat biro ada juga ruangan lain yang juga mengalami kerusakan yakni ruangan kerja gubernur, ruangan kerja wakil gubernur, ruangan kerja Sekda, Kantor Pusat Data dan Eletronik, ruangan bagian humas, ruangan bagian protokol, dan ruangan press.

“Semua ruangan itu, praktis tidak bisa digunakan lagi. Kita akan menghitungnya dengan baik, setelah adanya penyelidikan dan Puslabfor Polda Bali, yang hari ini mulai bertugas mengidentifikasi penyebab kebakaran,” katanya.*** (AVI)

Baca Juga :  Terlibat Miras, 2 pegawai honor diamankan polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button