Home / Sport / Semangat “Ita Esa” Harus Dihayati dalam Kehidupan

Semangat “Ita Esa” Harus Dihayati dalam Kehidupan

Bagikan Halaman ini

Share Button

penyiraman (1)

 

 

Moral-politik.com. Semangat Ita Esa yang diwariskan secara turun temurun patut untuk dihayati dan mempedomani kehidupan seluruh masyarakat dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM saat menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke 68 di tingkat Kabupaten Rote Ndao yang berlangsung di alun-alun kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (17/8) lalu.

Pada perayaan HUT RI ke 68 yang bertemakan ‘Mari Kita Jaga Stabilitas Politik Dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, Bupati Haning mengatakan, perayaan HUT RI ke 68 merupakan momentum bersejarah.

Bupati Haning berharap agar semangat para pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan NKRI perlu di renungkan untuk melanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan kondisi kekinian.

Selain itu, di sela-sela kegiatan itu, Bupati Haning juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Rote Ndao yang telah mengawal dan mensukseskan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2013-2018 sehingga berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Semua ini membuktikan bahwa motto Ita Esa benar-benar dihayati dan diamalkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi memilih Pemimpin Rote Ndao lima tahun kedepan karena dilaksanakan tanpa mencederai rasa persaudaraan,” katanya.

Kesuksesan pelaksanaan Pemilukada Rote Ndao beberapa waktu lalu itu menunjukan pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat telah berjalan secara baik sehingga masyarakat menggunakan hak politiknya secara bertanggungjawab. (lima)

Baca Juga :  Kota Kupang Sabet Juara Umum O2SN 2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button