Home / Sport / September, BPS Umumkan Hasil Sensus Pertanian

September, BPS Umumkan Hasil Sensus Pertanian

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com. Kalau tida ada aral melintang, Badan Pusat Statistik Kabupaten Rote Ndao mengumumkan hasil Sensus Pertanian di Kabupaten Rote Ndao, September 2013 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala BPS Kabupaten Rote Ndao, Bernard Bisilisin saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya.

Menurutnya, saat ini BPS tengah melakukan tabulasi atas data yang didata pihaknya di lapangan. Bernard memastikan, pegumuman data dipercepat sebab proses tabulasi hampir rampung.

Lebih lanjut Bernard menjelaskan, selama pelaksanaan pendataan di lapangan, pihaknya tidak alami kendala serius sebab mendapat dukungan masyarakat yang didata petugas lapangan.

“Meski mereka sibuk melaksanakan aktivitasnya sebagai petani, nelayan, tukang buruh dan lainnya, namun mereka tetap memberikan data kepada petugas,” kata Bernard.

Sebab, menurutnya, petugas BPS yang laksanakan pendataan di lapangan lakukan berbagai upaya agar mendapatkan informasi dari warga.

“Biasanya petugas yang turun, kalau siang tidak ada mereka datangnya malam hari untuk mengambil data di warga,” terangnya.

Namun demikian, tambahnya, untuk percepat pelaksanaan pendataan, kedepannya warga dihimbaunya agar lebih proaktif untuk memberikan data ke petugas.

Disinggung soal angka kemisikinan di Kabupaten Rote Ndao, Bernard menjelaskan, Indeks Prestasi Manusia (IPM) Kabupaten Rote Ndao terus alami peningkatan yang cukup signifikan.

Dikatakan Bernard, sesuai data yang dikantongi pihaknya sejak tahun 2010, IPM Kabupaten Rote Ndao sebesar 66,18 dan meningkat menjadi 66,61 di tahun anggaran 2011.

Sedangkan angka harapan hidup masyarakat di Kabupaten Rote Ndao di dua tahun tersebut juga alami kenaikan yakni dari 67,91 di tahun anggaran 2010 menjadi 68,32 di tahun 2011. (lima)

Baca Juga :  Marshanda: Aku Lebih Suka Urus Anak Sendiri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button