Home / Pena_VJB / Shirley Manutede: Bersyukur adalah Sebuah Ibadat

Shirley Manutede: Bersyukur adalah Sebuah Ibadat

Bagikan Halaman ini

Share Button

manu

 

Moral-politik.com. Sudah selayaknya kita mensyukuri setiap keadaan hidup yang dihadapi, apa pun bentuknya. Sebab baik buruk keadaan yang kita hadapi merupakan lika-liku hidup yang harus dijalani dengan penuh syukur, dan itu adalah sebuah ibadat.

Adalah Shirley Manutede, wanita yang bukan saja elok rupa, tapi bertubuh menawan dan berkepribadian easy going itu berkata kepada Moral-politik.com ketika di kencani di Kupang, Minggu (4/8) bahwa dirinya selalu mengucap syukur atas setiap rezeki yang diperoleh, karena dirinya  sangat yakin, semuanya itu adalah berkat Tuhan dari setiap jerih payah yang ditorehkannya.

Bahkan kata Shirley selama ini dirinya tak pernah menuntut berkat Tuhan itu untuk hal-hal besar, atau rezeki yang berlimpah ruah saja. Sebab, kata dia, baik buruk dan sedikit banyaknya rezeki itu patut disyukurinya dengan doa, kendati  hanya bathin yang berujar.

“Apapun keadaan hidup kita, harus disyukuri dengan sukacita, dengan doa, tak perlu merasa Tuhan menduakan kita, atau Tuhan tak berniat baik dengan diri kita. Sebab, siapa pun kita tak bisa membaca rencana atau cara Tuhan terhadap keadaan hidup kita, sekarang atau hingga kapan pun itu,” sambung dia.

Ketika ditanya soal pengalaman hidupnya, dirinya  mengatakan, tak pernah kuatir, resah dan gelisah. Apalagi sampai mengumpat bahwa Tuhan itu tak baik, Tuhan itu tak adil, atau Tuhan sedang meninggalkan diri kita. Sebab, pengamalan hidupnya mengatakan, Tuhan memiliki sesuatu rencana yang indah pada masa dan ketikanya.

“Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik bagi kita, behkan bagi keluarga kita, atau orang-orang yang teristimewa sepanjang litany hidup dan kehidupan kita,” tuturnya, sembari menambahkan, sudah saatnya kita membuka hati menerima apa pun yang diberikan Tuhan, mengucapkan syukur adalah sebuah kewajiban yang tak bisa tak dilakukan, sebab berssyukur itu adalah doa.

Baca Juga :  Umat Desak Polisi Tangkap Pelaku yang Memukul Rm. Oktovianus Neno

“Pada masa dan ketikanya kita akan terkejut dan mengamini bahwa Tuhan itu sangat baik, jika kita sudah sepaham. Saya yakin itu!” tutupnya. (richo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button