Home / Sport / Sisa Puing-puing Kebakaran Menghambat Aktifitas PNS

Sisa Puing-puing Kebakaran Menghambat Aktifitas PNS

Bagikan Halaman ini

Share Button

DSCN5596

 

Moral-politik.com. Hingga Senin (12/8) aktifitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) belum sepenuhnya normal, atau masih terganggu dengan sisa puing-puing kebakaran Kantor Gubernur NTT pada, Jumat (9/8) lalu.

Sisa-sisa puing kebakaran Kantor Gubernur NTT yang terjadi pada Jumat (9/8) lalu hingga saat ini masih dibersihkan oleh para petugas agar tidak menggangu konsentrasi aktifitas  PNS yang bekerja di kantor itu.

Sesuai pantauan wartawan, Senin (12/8) PNS yang bekerja di Kantor Gubernur NTT masih belum bisa bekerja dengan tenang karena adanya sisa-sia puing kebakaran. Sejumlah PNS di Kantor Gubernur terlihat sedang mengambil kursi dan meja untuk dibawa ke Kantor Gubernur NTT yang lama untuk digunakan di sana, dimana kini Gubernur dan Wakil Gubernur NTT telah berkantor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gedung Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari Kota Kupang terbakar sejak Jumat (9/8) pagi. Kebakaran itu menghanguskan empat biro di lantai tiga serta ruang tata usaha gubernur dan wakil gubernur di lantai dua, ruang tunggu tamu gubernur, dan atap bagian depan gedung.

Empat biro yang terbakar yakni Biro Hukum, Biro Pemberdayaan Perempuan, Biro Ekonomi, dan Biro Administrasi Pembangunan. Seluruh pegawai empat biro tersebut bersama gubernur dan wakil gubernur mulai Senin pindah kantor ke kantor gubernur lama di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa. Saat ini lokasi kebakaran masih dipasang garis polisi. Selain itu, sejumlah ruangan juga mengalami kerusakan seperti ruang protokol, humas dan ruang Satpol PP.

Sejak pagi, para pegawai sibuk membersihkan ruangan dan puing-puing kebakaran dan pecahan kaca. Pegawai lainnya sibuk memindahkan peralatan yang sempat diselamatkan menggunakan truk ke kantor gubernur lama.

Baca Juga :  Dana Penanggulangan Bencana di TTU Sangat Terbatas

Sejumlah pegawai juga terlihat duduk-duduk di lantai satu, sedangkan pegawai lainnya sempat naik ke lantai tiga untuk memeriksa ruangan yang terbakar.  Puing-puing kebakaran tersebut belum dibersihkan guna memberikan kesempatan kepada tim Labfor Mabes Polri yang akan melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran gedung tersebut. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button