Home / Sport / SMAN 1 Rote Barat Laut dapat Bantuan Wifi

SMAN 1 Rote Barat Laut dapat Bantuan Wifi

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral politik.com. Untuk mendukung pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah serta meningkatkan pemahaman siswa pada teknologi, PT.Telkom Cabang Rote Ndao menyerahkan bantuan Wifi (internet gratis) ke pihak SMAN 1 Oemilan, Kecamatan Rote  Barat Laut.

Hal ini disampaikan kepala SAMN 1 Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Jermias Manafe saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya, Jumat (16/8).

“Bantuan internet oleh PT. Telkom ke sini sudah bisa di manfaatkan,” ujar Jeremias.

Jeremias mengatakan, kehadiran program internet yang bisa diakses oleh seluruh pelajar beserta staf pengajar di sekolah itu cukup membantu pelaksanaan KBM di kelas.

“Hal ini merupakan kebanggaan kami suluh crew SMAN I Rote Barat Laut karena pergumulan saya bersama teman-teman guru untuk bisa menggunakan layanan internet di sekolah ini akhirnya bisa terjawab,” katanya.

Dengan adanya layanan internet gratis di sekolah itu lanjutnya, selain memudahkan siswa dan guru mengakses informasi pendidikan juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan pihaknya. Pasalnya selama ini, pihaknya terpaksa mengeluarkan biaya yang cukup besar dengan membayar sewa warnet.

“Selama ini kami selalu pergi ke warnet terus untuk mengakses informasi baru tentang pendidikan khususnya yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan.Semua hal-hal terbaru, kita update di internet jadi kalau kita tidak punya layanan sendiri maka kita akan ketinggalan,” katanya.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan PT.Telkom tersebut terangkum dalam program Tekom in The School.

“Di Indonesia hanya diperoleh pada 10 tempat saja dan NTT yang dapat hanya kami di sini. Saat pemberian bantuan ini, kami mendapatkan bantuan dari PT.Telkom berupa laptop lima unit dan satu unit mobil yang diberikan ke sekolah. Saat ini masih menunggu proses pembuatan berita acara serah terima mobil tersebut kepada kami,” tambahnya. (lima)

Baca Juga :  Oknum Pengurus PSSI Diduga “Makan” Dana Hibah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button