Home / Sport / Stok Obat di Kabupaten Rote Ndao Masih Banyak

Stok Obat di Kabupaten Rote Ndao Masih Banyak

Bagikan Halaman ini

Share Button

1                                                                          foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Persediaan stok obat-obatan di Puskesmas dan Pustu yang tersebar di wilayah Kabupaten Rote Ndao hingga saat ini masih mencukupi untuk beberapa bulan kedepannya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao,  saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Suardy mengatakan, persediaan obat-obatan yang dimiliki pihaknya saat ini masih dapat memenuhi kebutuhan warga untuk beberapa bulan ke depannya. Menurutnya, pihaknya menyediakan obat dalam jumlah yang banyak agar pelayanan kepada warga tidak terganggu.

“Saat ini kan pemerintah melaksanakan program kesehatan gratis sehingga kami selalu siaga,” ujarnya.

Suardy menambahkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk melayani permintaan masyarakat.

“Kalau obat-obatan untuk penyakit-penyakit tertentu yang agak berat memang masih minim tetapi kami upayakan untuk menyediakannya,” terangnya.

Sementara itu sebelumnya, salah satu perawat di salah satu Pustu yang ada di bilangan Kecamatan Rote Timur, keluhkan obat-obat yang didistribusikan dari Dinas Kesehatan cukup minim. Menurut perawat yang meminta namanya tidak dikorankan itu, akibat minimnya persediaan obat tersebut menyebabkan aktivitas pelayanan kepada masyarakat terganggu.

Kepada wartawan dia berharap, guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, perlu adanya perhatian serius dari pemerintah daerah untuk menambah stok obat-obatan.

“Kita hanya berharap agar persediaan obat supaya ditambah. Sebab kami yang langsung berhadapan masyarakat yang susah akibat kekurangan ini,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Aher Diperiksa Bareskrim Terkait Korupsi Stadion Gedebage

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button