Home / Pena_VJB / Suami Isteri ini Menikmati Esksotisme Alam NTT

Suami Isteri ini Menikmati Esksotisme Alam NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

Moral-politik.com. Para yachter yang sejak pekan lalu berada di Kota Kupang,  sangat mengagumi dan menikmati eksotisme alam Nusa Tenggara Timur (NTT) disertai dengan keanekaragaman objek dan daya tarik wisatanya.

Pengakuan itu disampaikan Deane Hiles dan Ynina Kesler.  Pasangan suami istri ini di sela-sela acara pelepasan oleh Menko Kesra, H.R Agung Laksono di Kupang, Minggu (4/8) mengatakan, NTT merupakan daerah yang pantas dikunjungi karena keunikannya.

Menurut keduanya, daerah yang sudah mereka kunjungi yakni Kabupaten Kupang dan Timor Tengah Selatan (TTS). Kedua wilayah bertetangga ini menawarkan objek wisata yang cukup unik, selain potensi wisata alam, juga potensi wisata budaya yang menarik.

“Kami sudah mengunjungi Niki Niki,  dan Fatumnasi di TTS serta Amarasi di Kabupaten Kupang. Daerahnya sangat indah, apalagi kami melihat hutan kayu cendana yang dipelihara secara baik,” kata Ynina Kesler.

Lain halnya dengan Deane Hiles, selain mengagumi keindahan alam dan potensi wisata itu, ia juga terkesan dengan keramah-tamahan masyarakatnya.

“Orangnya baik-baik dan kami senang,” tukas wanita berambut elok ini, sembari mengumbar pesona senyumnya.

Sejak pagi tadi, pasangan suami istri ini bersama sekitar 200 yachter dari 26 negara sudah mulai meninggalkan perairan Kupang menyusuri dua jalur wisata yakni jalur utara dan selatan NTT, sebelum berkumpul di Labuan Bajo, Manggarai Barat sebagai destinasi terakhir dan mengikuti acara puncak Sail Komodo 2013.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 87 yacht masuk melalui Kupang, sementara sisanya yang diprediksi jumlahnya mencapai 100 yacht melalui Saumlaki, Maluku, Singihe, Sulawesi Utara dan Tarakan, Kalimantan Timur. Dalam satu bulan ke depan, para yachter akan menyinggahi 21 kabupaten di NTT.*** (AVI)

Baca Juga :  Ini Sisi Lain dari Profesionalisme Manajemen Sail Komodo

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button