Home / Sport / Tak Ada Pemberlakuan Mudik Gratis di NTT

Tak Ada Pemberlakuan Mudik Gratis di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Pemerintah Provinsi NTT tidak  mengeluarkan kebijakan untuk memberlakukan mudik gratis bagi para pemudik pada perayaan Idul Fitri 1434 H. Tarif mudik tetap berlaku normal sebagaimana terjadi pada setiap operator, baik darat, laut maupun udara selama ini.

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Bruno Kupok kepada wartawan di Kupang, Kamis (1/8) mengatakan, untuk menghindari kenaikan tarif angkutan yang terjadi pada arus mudik lebaran, Pemerintah NTT telah meminta semua operator transportasi untuk melakukan penertiban dalam penjualan tiket.

“Kita telah sampaikan kepada semua operator transportasi agar penjualan tiket tidak boleh melampaui ketentuan yang berlaku dan penjualan tiket tidak boleh diberikan kepada para calo,” tandas Bruno.

Kepada para operator transportasi, lanjut Bruno, Pemerintah NTT juga meminta agar memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik. Sehingga mereka bisa merayakan lebaran di kampung halamannya atau bersama keluarga dengan suasana yang menyenangkan.

Dia mengakui, walau mudik lebaran di NTT tidak mengalami permasalahan serius seperti daerah lainnya, tapi merupakan program nasional yang harus disikapi pada perayaan lebaran. Berdasarkan hasil koordinasi dan rapat bersama dengan semua operator transportasi, semua armada sudah aman untuk melayani para pemudik lebaran.

Bruno menyampaikan, pada umumnya tidak ada masalah terkait tarif angkutan. Namun yang sering dikeluhkan masyarakat adalah tingginya harga tiket pesawat. Tapi operator transportasi udara tidak bisa disalahkan karena pemberlakuan tiket masih ada pada ketentuan yang berlaku. Dimana, pemberlakuan tarif menggunakan ambang batas bawah dan ambang batas atas.***(AVI)

Baca Juga :  10 Kamar Kos Ludes Dilahap si “Jago Merah"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button