Home / Sport / Tak Ada Wanita yang Dilahirkan untuk Jadi PSK

Tak Ada Wanita yang Dilahirkan untuk Jadi PSK

Bagikan Halaman ini

Share Button

Wendelina Kolo, Tokoh Wanita

 

Moral-politik.com. Berbicara mengenai kurangnya perhatian terhadap Pekerja Seks Komersial (PSK) di Belu, telah mengundang perhatian Wendelina  Kolo, tokoh wanita yang piawai dalam berkampanye untuk memberikan perhatian penuh terhadap PSK.

Ketika ditemui di Dinas PPO Belu, Rabu (28/8/2013), Bendelina mengemukakan pandangannya bahwa PSK juga merupakan saudara yang perlu diberikan perhatian penuh, apapun alasannya. Sebab mereka adalah bagian dari warga Negara yang perlu dibimbing dan diarahkan.

Dia menilai, tak ada wanita yang dilahirkan untuk  bercita-cita jadi PSK.

Penyebabnya, kata dia, mungkin karena mereka kurang mendapatkan perhatian yang penuh dari orangtua, keluarga, dan/atau dari suami sehingga mereka memilih dan masuk ke dalam dunia hitam.

Dikatakannnya, selain kurangnya mendapatkan perhatian, dirinya juga melihat mungkin ada penyebab lainnya yakni ingin mendapatkan kesenangan lebih dari banyak orang.

“Kalau sudah bicara tentang faktor kesenangan maka apapun solusi yang ditawarkan tidak akan berhasil. Sebab kesenangan macam itu, sepertinya sulit untuk ditawarkan dengan kesenangan lain yang nilai kepuasannya sama, kendati itu nilai kepuasannya hanya sesaat,” bebernya.

Akhir bincang-bincang, Bendelina menawarkan satu solusi yang tak lazim lagi: “Berikan mereka pekerjaan yang layak.”  (Felix)

Baca Juga :  Tidak Ada Pembangunan Di SMK Pelyaran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button