Home / Sport / Tak Ingin Gagal, Dinas Sosial NTT Gelar Rakor PKH

Tak Ingin Gagal, Dinas Sosial NTT Gelar Rakor PKH

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Mengantisipasi tidak terserapnya dana Program Keluarga Harapan (PKH) seperti tahun anggaran 2012 lalu, Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memutuskan untuk menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  PKH Tahun 2013.

Kepala Dinus Sosial NTT, Peter Sinun Manuk kepada Moral-politik.com di Kupang, Senin (19/8)  mengatakan, rakor tersebut akan membahas berbagai permasalahan menyangkut pelaksanaan program  tersebut.

Menurutnya, kegiatan rakornya dilaksanakan di tiga tempat. Untuk daratan Flores dan Lembata,  kegiatannya dilaksanakan di Ende. Untuk empat kabupaten di daratan Sumba, kegiatannya  dilaksanakan di Sumba Timur. Sedangkan untuk daratan Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Alor,  dilaksanakan di Timor Tengah Selatan (TTS).

“Walaupun 21 kabupaten dan kota di NTT minus Kabupaten Malaka yang baru terbentuk tahun ini  sudah menerima bantuan PKH, namun belum belum mencakup semua kecamatan dan desa,” katanya.

Kata dia, dari 306 kecamatan yang ada di NTT saat ini, baru 165 kecamatan yang sudah mendapat  bantuan PKH. Untuk hal ini, pihaknya telah mendorong kabupaten agar menambah jumlah kecamatan  penerima bantuan PKH. Apalagi pemerintah pusat sangat respek dengan program pengentasan kemiskinan di NTT.

Dia menambhakan, PKH merupakan program yang sangat bagus untuk NTT karena jiwa dari program  ini adalah untuk memutus mata rantai kemiskinan. Kita berharap PKH bisa memberi kontribusi dalam menekan angka kemiskinan di NTT yang masih mencapai 20, 3 persen atau sekitar 1 juta  jiwa,” ujarnya.*** (AVI)

Baca Juga :  887 KK TTU dapat jatah bantuan rumah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button